Jumat, 29 Mei 2009

Prediksi Pemenang The Master Season 3

Akhirnya The Master Season 3 dimulai. Setelah mengangkat Joe Sandy dan Limbad sebagai 'The Master" di dua season awal, masyarakat mulai bertanya-tanya tentang pemenang The Master Season 3. Kali ini, blog Wikumagic akan mencoba membuat prediksi pemenang The Master Season 3. Sebelumnya, kita simak profil dan performance para kandidat The Master season 3 berikut ini :

1. Khrisnaji



Dijuluki sebagai "Avatar Magician" karena memiliki kekuatan untuk mengendalikan 5 elemen. Dalam show-nya, seorang sukarelawan bertubuh besar menghancurkan sebuah genteng dengan palu besi di atas kepala Khrisnaji. Sepintas mirip show Limbad.


2. Rizuki



Memiliki gelar sebagai "The Princess of Magic", memiliki spesialisasi dalam kecepatan tangan. Dalam show-nya, Rizuki berkolaborasi dengan Romedal untuk memainkan trik kecepatan tangan yang cukup memukau.

3. Ricardo



Berpenampilan dengan gaya seorang tentara, Ricardo menyandang gelar sebagai "The Soldier of Mentalism". Ia berusaha menggabungkan kekuatan pikiran ala mentalism dengan kekuatan fisik tentara. Dalam penampilannya, Ricardo menembak sasaran huruf "SOLDIER OF MENTALISM" dengan mata tertutup blindfold, dan dari huruf-huruf yang tidak ditembak, dapat disusun kata "MASTER 3"

4. Duo Dibor



Duo magician dengan gaya dan penampilan yang cukup unik. Cenderung gila dan jenaka. Trik yang mereka mainkan adalah semacam kecepatan tangan dan beberapa classic magic.

5. Fabian



Seorang mentalis yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran melalui berbagai media yang dipakai oleh sang sukarelawan. Ia mampu menebak berbagai aktivitas yang dilakukan oleh seseorang pada masa lalu hanya dengan melihat cincin yang dipakainya, lipatan-lipatan baju, serta mengetahui nomor KTP tanpa melihatnya.

6. Bayu Gendeng




Seorang "Psycho Magician" yang juga agak gila dan jenaka dalam aksinya. Di show pembukanya, Bayu mampu membawa penonton memasuki alam ilusi, dengan menggergaji tangan seorang sukarelawan tanpa meninggalkan segores luka pun.

Prospek untuk menjadi The Master

Walaupun penampilan mereka dalam Pembukaan The Master 3 masih disebut sebagai "pemanasan", namun Wikumagic akan mencoba menilai prospek keenam kandidat dalam menjadi the Master Season 3. Memang sedikit terlalu awal, namun melihat karakter, kemampuan berbicara, dan magic show-nya, sedikit banyak telah diketahui plus-minus mereka. Penilaian diberikan dengan skala A (nilai tertinggi) hingga E (nilai terendah). Berikut adalah prediksi pemenang The Master Season 3 versi Wikumagic, dari prospek tertinggi ke prospek terendah :

1. Rizuki



Prospek : A-
Alasan menempatkan Rizuki sebagai kandidat terkuat pemenang the Master antara lain :
- Belum ada Master Wanita
- Gaya permainannya yang mengandalkan kecepatan tangan sangat berbeda dengan ketiga Master yang sudah ada (Deddy Corbuzier, Romi Rafael, dan Joe Sandy)
- Wajah dan penampilannya enak dipandang. kriteria yang mutlak diperlukan untuk eksis di dunia entertainment. Rizuki juga memiliki karakter yang sangat kuat.

2. Khrisnaji
Prospek : B++
Selain memiliki kemampuan untuk melakukan magic yang ekstrim, Krisnaji juga dibekali dengan kemampuan berbahasa yang baik. Suaranya sangat khas, presisi dan pemilihan katanya juga cukup baik. Intinya, Krisnaji adalah "Limbad dengan kemampuan public speaking".

3. Bayu Gendeng
Prospek : B+
Penampilan Bayu Gendeng di show pembuka boleh dibilang sebagai performance yang paling utuh. Ditinjau dari tata musik, tata panggung, kostum, dan koreografi, semuanya memiliki satu kesatuan yang sangat kuat. Hal itu diperkuat dengan kemampuan Bayu Gendeng untuk berinteraksi dan memancing tawa para penonton dengan sangat baik. Satu hal yang mungkin bisa menghambat Bayu menjadi seorang The Master : penampilannya terlalu jenaka. Selama ini, image "Master" selalu erat dengan karakter yang cool, berwibawa, misterius, dan tidak terlalu banyak senyum.

4. Ricardo
Prospek : B
Ditinjau dari segi karakter, Ricardo sudah memiliki keunggulan tersendiri. Masalahnya, jenis magic yang dipilihnya sudah sangat dekat dengan magic yang sering ditampilkan oleh Deddy Corbuzier. Akan sangat berat bagi Ricardo untuk menjadi the Master, karena ia harus menampilkan show yang lebih bagus dari Deddy Corbuzier. Namun apabila ia berhasil melewati tantangan ini, bukan tidak mungkin gelar the Master jatuh ke pelukannya.

5. Fabian
Prospek : B-
Dari permainan yang ditampilkan oleh enam kontestan the Master Season 3 pada duel pembukaan, terus terang saya paling menyukai permainan Fabian. Sayangnya, Fabian kurang memiliki karakter yang kuat jika dibandingkan dengan kelima kontestan lainnya. Kemampuan berbahasanya di atas panggung-pun biasa-biasa saja, padahal seorang mentalist harus mampu berkata-kata dengan lancar dan lihai. Jika Fabian berhasil mengatasi masalah "karakter" dan "kemampuan berbahasa", ia memiliki potensi untuk menjadi The Next Joe Sandy.

6. Duo Dibor
Prospek : C
Duo Dibor memiliki kelebihan dalam hal interaksi dengan audiens. Gaya mereka yang unik memiliki nilai plus tersendiri. Sayangnya ada beberapa faktor yang membuat Duo Dibor sangat sulit menjadi "The Master" :
- Rasanya tidak mungkin satu gelar "The Master" dianugerahkan pada dua orang sekaligus. Sangat tidak praktis untuk berbagai tujuan, terutama dalam dunia bisnis entertainment.
- Penampilan mereka terlalu jenaka
- Belum menunjukkan karakter magic yang jelas. Kualitas permainan pada show pembuka pun masih belum optimal.

Well, itulah prediksi pemenang the Master season 3 versi blog Wikumagic. Anda boleh saja tidak setuju dengan prediksi ini, toh kita hidup di negara yang menganut asas Demokrasi. Bagaimana pendapat anda tentang The Master season 3? Berikan komentar anda melalui "Comment Box" di bawah artikel ini. [Ditulis oleh Wiku Pulangasih, seorang pelukis dan Online Magician; 29 Mei 2009]

0 komentar:

Posting Komentar

 
;