Sabtu, 15 Januari 2011

Pengumuman WIMC Babak 8 Besar Grup B.

Setelah 4 peserta mempresentasikan videonya dan polling dibuka di link berikut :
http://www.wikumagic.org/2011/01/wikumagic-indonesian-magic-competition.html
 didapat dua orang peserta dengan poin tertinggi yang berhak maju ke WIMC babak kedua.
Penilaian poin berdasarkan voting : 

Dan berikut adalah 2 peserta pilihan tim juri yang berhak mendapat tambahan 20 persen suara dari total poling yang masuk (dalam hal ini, 20% dari 98= 20 Poin):



1.  Mayo Joviano
2.  Kagetsuya Bayu Butterfly

Total poin keseluruhan :

1.  Mayo Joviano   51 Suara + 20 poin = 71poin
2.  Wiqoyil Islama  31 Suara = 31 poin
3.  Kagetsuya Bayu Butterfly = 9 suara + 20poin  29 suara
4.  Fau Muhammad 7 Suara

Jadi, dua peserta yang berhak lolos ke WIMC babak 8 Besar Grup B adalah :

Mayo Joviano


Wiqoyil Islama


 Komentar tim juri (terdiri dari 3 magician internasional di Hyderabad. Mr. Prakash dari India, Mr. Sehikh Hossein dari Iran, dan Mr. Nassor dari Yaman.  Untuk kategori grup B, secara umum para juri menilai penampilan para peserta lebih variatif dari grup A.   Saat menampilkan video ini di hadapan para juri, keempat peserta berhasil memunculkan ekspresi terkejut sekaligus kagum di wajah para juri.  Kita simak saja komentar mereka berikut ini.  


Untuk Mayo Joviano

Wow, you are a professional.  It is always nice to see stage magic performance, especially if it is well performed by good magician.  We do admit that performing such kind of a routine of stage magic based on sleight of hand is extremely difficult, but Mayo did it perfectly.  We wish that you can pursue your career in magic, because we know that you really have golden talent on it.  Maybe next time, try to consider to use better camera and more professional shoot, as we remind you again that this is video magic competition.  So far, Mayo is the best magician in this tournament.

Wow, anda sangat profesional,  Selalu menyenangkan untuk melihat pertunjukan stage magic, terutama jika dibawakan oleh magician yang baik.  Kami mengakui bahwa menampilkan rutin stage magic yang berbasis kecepatan tangan adalah suatu hal yang sulit, namun Mayo berhasil memainkannya dengan sempurna.  Kami berharap agar mayo bisa melanjutkan karirnya secara serius di dunia magic, karena dia memiliki bakat emas di bidang ini.  Mungkin lain kali, ia bisa lebih mempertimbangkan untuk menggunakan kamera yang lebih bagus, dengan sudut pandang shoot yang lebih profesional, karena sekali lagi kami mengingatkan bahwa ini adalah kompetisi video magic.  Sejauh ini, Mayo adalah peserta terbaik dalam kompetisi.



Untuk Kagetsuya Bayu Butterfly

Great.  This is what we called as magic show.  Kagetsuya's video is well-edited so we feel that we were watching magic show on TV.  One important thing to highlight, Kagetsuya knows well how to play his role as magician.  He shows his expression when doing performance.  This is very important thing, because magic is not about how do you work on the trick, but how do you present it in front of the audience.  One thing, he could work a little bit more on technical aspects to make his routine more and more smooth.  Brilliant!

Hebat.  Inilah yang disebut dengan sebuah pertunjukan magic.  Video Kagetsuya diedit dengan sangat baik sehingga kami merasa menyaksikan sebuah pertunjukan magic di TV.  Satu hal penting yang harus kami soroti, Kagetsuya mengetahui dengan sangat baik  bagaimana menampilkan sebuah ekspresi dalam pertunjukannya.  Hal ini sangat penting, karena magic bukan tentang bagaimana anda menampilkan trik, tapi lebih ke bagaimana anda mempresentassikannya di hadapan penonton.  Menunjukkan ekspresi saat bvermain magic bisa memperkuat efek presentasi pada audiens.  Satu hal, Kagetsuya bisa lebih meningkatkan sedikit hal-hal teknis untuk membuat rutinnya terlihat lebih halus.  Brillian.



Untuk Wiqoyil Islama

Simple and strong effects.  We really love the routine.  It is classic, and directly to the point.  The sleight is very clean, and the method is excellent.  But, he should consider more that there should be something behind the magic shows.  He should show more passion with his magic because he is there to entertain audience.  Good entertainer must be able to arise the emotion and reaction of the audience, and this is the most important thing for Wiqoyil to work on.

Sederhana dan berefek kuat.  Kami sangat menyukai rutin ini.  Klasik, dan langsung menuju ke efek.  Keterampilan tangan yang digunakan juga sangat bersih dan bagus.  Namun, ia harus lebih memperhatikan bahwa harus ada "sesuatu" di balik setiap pertunjukan magic.  Ia harus menunjukkan semangat yang lebih ketika perform, karena tugas magician sebagai seorang entertainer adalah untuk menghibur penonton.  Entertainer yang baik harus mampu membangkitkan emosi dan reaksi penonton, dan ini adalah hal penting yang harus diperhatikan oleh Wiqoyil.



Untuk Fau Muhammad

Very cinematic video and we like it.  There is very strong plot behind the magic and that is what we wanted to see from any contestant.  Fau shows that he could merge something called tricks, magics, and story.  However, he still could do better and take the magic into further level.  Indeed, the routine is somehow too simple for a competition.  Anyway, very good video.

Video yang sangat "sinematik" dan kami menyukainya.  Ada sebuah plot yang sangat kuat di balik permainan magic, dan hal inilah yang ingin kami lihat dari kontestan lainnya.  Fau menunjukkan bahwa ia bisa menggabungkan sesuatu yang disebut trik, magic, dan cerita.  Namun, ia masih bisa membuat pertunjukannya lebih baik dan membawanya ke level yang lebih tinggi.  Rutin yang ditampilkannya boleh dibilang terlalu simpel untuk sebuah kompetisi.  Anyway, sebuah video yang bagus.


Ok, itu tadi adalah hasil babak 8 Besar Grup B. Peserta yang lolos dari Grup B akan bergabung dengan peserta yang lolos dari grup A untuk berkompetisi dalam WIMC babak 4 besar.  Sebagai tambahan informasi, runner-up grup A, Angga Mind Illusion mengundurkan diri dari kompetisi karena mengalami kecelakaan, dan posisinya akan digantikan oleh peringkat ketiga, yaitu Akahito Fuchida.  
Jadi, keempat peserta yang masuk ke WIMC babak 4 besar adalah Yana Triwardana, Akahito Fuchida, Mayo Joviano, dan Wiqoyil Islama. Dan berikut adalah peserta dengan komentar pilihan yang berhak mendapatkan hadiah ebook (akan dikirim dalam waktu 2 x 24 jam). Komentar selengkapnya bisa anda lihat di link INI

Kunjungi dan berpartisipasilah dalam voting magician Internasional terbaik di link berikut ini   :

0 komentar:

Posting Komentar

 
;