Kamis, 14 Oktober 2010

Pengumuman Pemenang The Battle of Magic, Shin vs Ceferno Wei


Berdasarkan battle video antara Shin versus Ceferno Wei yang bisa anda lihat di link berikut http://www.wikumagic.org/2010/10/battle-of-magic-ceferno-wei-vs-shin.html, tim Wikumagic telh mendaptkan hasil penilaian sebagai berikut :

I. Polling (2 Poin)
Berdasarkan polling yang berakhir pada tanggal 15 Oktober 2010, Shin meraih 129 Suara (57 %) sedangkan Ceferno meraih 97 Suara (42 %). Jadi, Shin dinyatakan memenangkan poin dan berhak mendapatkan 2 poin

 

Shin : 2
Ceferno : 0


II. Penilaian Juri (Beberapa komentar juri terpaksa saya edit dengan alasan efektivitas)

1. Mr. Nassoor (Street Magician dari Yaman)
"Both of the contestant need to improve. Actually, Shin could make very good show, but the way he present the video caused his efforts useless. He should use better recording device, otherwise I can't see his action perfectly. For this kind of illusion, detail is very important, but the poor quality of his video resulted zero point for him.
Ceferno showed very good routine. It is very strong at the beginning, but the middle part and the ending is not as interesting as the opening. It is better for him to work more on the arrangement of the routine. Anyway, I like his show, and I could enjoy it. I vote for Ceferno."

"Kedua kontestan perlu meningkatkan kualitas permainannya. Sebenarnya Shin bisa menampilkan pertunjukan yang bagus, tapi cara dia dalam menyajikannya ke dalam video membuat semua usahanya sia-sia. Ia harus menggunakan alat perekam yang lebih bagus, atau kita tidak akan bisa melihat aksinya dengan sempurna. Dalam jenis magic yang dimainkan Shin, detail sangatlah penting, dan kualitas videonya yang kurang jelas hanya akan menghasilkan nilai nol untuknya.
Ceferno menunjukkan rutin yang bagus. Sangat kuat di awal, tapi di bagian tengah dan akhir tidak semenarik sebelumnnya. Ia harus berlatih lebih banyak dalam menyusun trik ke dalam sebuah rutin. Singkatnya, saya sangat menyukai permainannya. Voting saya untuk Ceferno"

Shin : 2
Ceferno : 1

2. Mr. Prasad Reddy (Pemilik Prasad Magic Shop, Event Organizer Magic Show di Ramoji Film City Hyderabad)
"Definitely I chose the first video (Shin). For a magic show, you need professionalism to be able to entertain the audience. The first contestant shows very good combination of magic, illusion, and choreography, although he should concern more about the quality of the video which is very blurry. Simply, he overcame another contestant."

Jelas, saya akan memilih peserta pertama (Shin) sebagai pemenang. Dalam sebuah magic show, profesionalitas mutlak diperlukan untuk menghibur audiens. Kontestan pertama menunjukkan kombinasi yang sangat baik antara magic, ilusi, dan koreografi, walaupun ia harus memperhatikan kualitas gambar video yang sangat tidak jelas untuk ditonton. Singkatnya, ia (Shin) unggul jauh dari lawannya. (Vote 1 poin untuk Shin)
Shin : 3
Ceferno : 1


3. Mr. Reza Sheikh Hossein (Street Magician dari Iran)
"I like both of the contestant, but I vote for Shin. Ceferno shows good trick, but it is somehow not perfect (I won't reveal in which part). And for Shin, I enjoyed his show very much."

"Saya menyukai permainan kedua kontestan, tapi saya memberikan vote saya untuk Shin. Ceferno memainkan trik yang bagus, tapi ada bagian yang kurang sempurna (saya tidak akan menyebutkan bagian yang mana). Dan untuk Shin, saya sangat menikmati permainannya."

Hasil akhir :
Shin : 4
Ceferno : 1


Pemenang Wikumagic : The Battle of Magic adalah



SHIN


Selamat untuk Shin, dan saya berikan apresiasi untuk Ceferno. Kedua magician ini telah menunjukkan kemampuan yang terbaik dan membangun atmosfer kompetisi di dunia magic Indonesia.

Berikut adalah beberapa kutipan komentar terpilih dari pengunjung blog (komentar yang dimuat di halaman ini berhak mendapatkan ebook sulap yang akan dikirim dalam waktu paling lambat 2x24 jam via email) :

"Nah saya mulai dari performa Shin dulu..
Tidak dapat saya pungkiri bahwa Shin itu dapat menunjukkan sebuah ilusi yang bagus dan rapi.
Tapi tentu saja ada kelemahannya..
Sekarang kita beralih ke Ceferno Wei..
Berbeda dengan Shin yang menampilkan sulap ilusi panggung, Ceferno Wei menyuguhkan sebuah sulap kartu jarak dekat.

Saya pribadi agak kecewa dengan performa Ceferno Wei yang menurut saya penuh dengan kekurangan.
Dan peliknya kelemahan-kelemahan itu bukan disebabkan oleh trik close up sendiri, melainkan performanya yang kurang menggigit.
And the conclusion is..

Saya pribadi memilih Shin sebagai pemenang dalam duel kali ini dengan pertimbangan bahwa Shin dapat menunjukkan performa yang lebih 'utuh' daripada Ceferno Wei.
Soesanto Tjiaman (soesanto_tjiaman@yahoo.com)"


"Bisa dilihat ada 2 video yang menggunakan bahasa verbal dan non verbal,,dan saya nilai kedua2nya memiliki kelebihan masing2..Untuk video 'shin,,kelebihannya ada dimusik, aksi teatrikal keren juga, kostum it's ok!,,Untuk Wei gaya bahasa serta sleight of handsnya cukup bagus dan cukup memberi pengaruh kepada penonton serta bisa memberikan suatu cerita yang menarik..
Kekurangan untuk keduanya,
saya kira sama'
Setting tempat masih kurang,
Untuk Shin, kursi dan pencahanyaan masih kurang
Untuk Wei,,lebih baik pakai backsound sedikit ketika membuka kartu, supaya kesannya lebih mendebarkan " by Yana


"........(Hal ini dikarenakan anda melakukan perform yang ditujukan untuk blog WikuMagic. Akan sangat bermanfaat jika prestige kita lebih terlihat melalui pakaian, alas, dan merk kartu karena perform anda dilihat oleh seluruh magician Indonesia melalui blog WikuMagic ini)

NB: Jika Wei mendapat arahan sedikit sebelumnya, saya rasa Wei dapat mengalahkan Shin dalam pertandingan di atas. =)

Maaf kalau saran saya menyakiti hati atau menyinggung teman-teman. Thx..

asrdc89@yahoo.com "


"Shin
Bagus.Magic,music,dance, semuanya kompak. Hanya sekedar koreksi, ini bukan ciptaan sendiri dan saya pernah lihat yang seperti ini di TV.

Coferno
Tidak ada klimaks dalam routine tersebut, seolah hanya asal main permainan apa saja yang diingat. Mengulang-ulang kata "mungkin anda tidak percaya". Dan menurut saya efek yang ditimbulkan tidak terlalu jelas

stu suara lagi untuk Shin

wiqoyilislama@ymail.com "


"radityagotawa mengatakan...

yak komen nih..
permainan shin bagus.. agak ribet dan pastinya perlu cukup banyak persiapan.. pembawaan koreografinya yg keren jga membuat performancenya jadi lebih bagus..
permainan ceferno jelas terlihat lebih simple.. tpi pembawaannya menarik.. kemampuan berbahasanya bagus.. hehehe
yah cuman komen itu aja.."


Nah, itulah The Battle of Magic kali ini. Nantikan duel selanjutnya, dan maju terus dunia magic Indonesia!

Magically Regards,
Wiku Pulangasih,
The Online Magician


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

 
;