Jumat, 22 Oktober 2010

Wikumagic : Indonesian Magic Competition

Pada kesempatan kali ini, blog Wikumagic akan mengadakan sebuah kompetisi video magic, Wikumagic : Indonesian Magic Competition (WIMC).


Wikumagic : Indonesian Magic Competition (WIMC).





Berikut adalah syarat dan ketentuan WIMC :

1. Yang dinilai dalam kompetisi ini adalah performance magic dalam bentuk video, bukan tutorial trik magic. Video akan dimuat di blog Wikumagic dan dinilai melalui voting dan tim juri. Contohnya bisa anda lihat dalam duel magic di link berikut : http://www.wikumagic.org/2010/10/battle-of-magic-kagetsuya-versus-ridlo.html

2. Semua jenis magic (termasuk Card Flourish dan XCM) bisa diikutsertakan dalam kompetisi ini. Tidak ada batasan alat maupun aliran magic yang akan direkam dalam video.

3. Format video bebas, namun usahakan agar ukuran video tidak terlalu kecil dan bisa ditonton dengan jelas.

4. Cara pendaftaran dan pengiriman video : Upload video anda di Youtube (www.youtube.com), lalu kirimkan link video yang sudah anda upload di Youtube via Messages Facebook di alamat berikut http://www.facebook.com/wikumagic atau ke email wikuowen@yahoo.com dengan subjek pesan "Wikumagic IMC". Sertakan juga profil singkat yang memuat nama, aliran magic yang ditampilkan dalam video, serta motivasi untuk mengikuti WIMC.

5. Batas akhir pendaftaran tanggal 30 Oktober 2010.

6. Video harus original karya sendiri. Tidak boleh mengirimkan video karya orang lain.

7. Jumlah peserta yang bisa mengikuti turnamen ini maksimal 12 orang. Apabila yang mendaftar lebih dari 12 orang, akan dilakukan seleksi oleh tim Wikumagic. Yang menjadi pertimbangan seleksi antara lain :

a. Kualitas performance magic
b. Kualitas video. Usahakan untuk membuat video dengan kualitas gambar yang jelas. Disarankan pula untuk melakukan editing video agar lebih enak ditonton (contoh  :  menambahkan musik atau intro di awal video) sepanjang editing tidak berlebihan dan menimbulkan kecurigaan bahwa anda menggunakan trik kamera.
c. Untuk kali ini, lebih diutamakan untuk menyajikan magic tanpa gimmick (kecuali untuk aliran stage dan classic magic).
d. Keputusan tim juri dalam seleksi mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
e. Tim juri terdiri dari magician dan pengamat magic internasional yang tinggal di Hyderabad.

8. Format kompetisi akan diumumkan lebih lanjut setelah maksimal 12 peserta terdaftar/ terseleksi diumumkan pada awal November 2010.

9. Tim Wikumagic berhak mempublikasikan video yang anda kirimkan untuk turnamen dalam bentuk apapun.

10. Hadiah menarik berupa ebook magic untuk peserta yang lolos di tahap awal seleksi dan akan ada lebih banyak hadiah sepanjang kompetisi.


Good luck, and keep doing magic!
Wiku Pulangasih
The Online Magician
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

 
;