Sabtu, 08 Oktober 2011

Interview With Herry Kurniawan (Akahito Fuchida), Pemenang Event Flourish and My Love

Nah, setelah muni contest "Flourish and My Love" blog Wikumagic selesai dilangsungkan dan melalui proses voting, Herry Kurniawan (atau lebih dikenal dengan nama Akahito Fuchida) berhasil dinyatakan sebagai pemenang. Memang, foto yang ia tampilkan sangat bagus, baik secara kualitas display maupun cerita yang menarik di balik makna foto tersebut. Nah, untuk itu blog Wikumagic memutuskan untuk menginterview sang pemenang.

Di mata saya, Herry Kurniawan adalah sosok yang memiliki kecintaan dan dedikasi tinggi di dunia magic dan card flourish. Sebelum menjuarai mini-contest ini, ia pernah menjadi semifinalis Wikumagic Indonesian Magic Competition. Selain itu, Herry juga salah satu kontributor paling aktif di grup magic Facebook, Art of Magic's Indonesia. Kecintaan Herry terhadap dunia sulap dan flourish, lebih khususnya pada segala hal yang berhubungan dengan kartu ditunjukkan oleh koleksi kartunya yang sangat banyak dan beragam. Akahito juga mengajak istri dan buah hatinya yang masih bayi untuk ikut mengakrabi kartu remi. Di samping foto display yang menjadi juara, yang menampilkan Herry dan istrinya, saya juga sempat tercengang ketika melihat Akahito yang mengupload sebuah foto, menampilkan anaknya sedang memainkan kartu remi Bicycle, seolah sedang mempertunjukan suatu trik sulap. Sangat menarik bukan? Berikut interview tim Wikumagic dengan Herry Kurniawan (Akahito Fuchida) :



1. Kapan bung Akahito mengenal dunia flourish, dan mengapa anda tertarik dengan seni ini?

Sebetulnya saya tertarik dan mengenal seni flourish ini sudah sejak lama tapi saya mulai belajar flourish pada bulan November 2010, saat itu saya masih mencoba untuk membuat display flourish, bahkan sampai saat ini juga saya masih belajar mengembangkan display flourish yang saya ketahui. Saya tertarik dengan flourish ini dikarenakan banyaknya teman-teman dari dunia maya yang melakukan display flourish dan saya rasa itu sangatlah menarik, dan dari sanalah saya mencoba mencari literatur video flourish lewat Youtube.


2. Darimana bung Akahito mendapat inspirasi untuk membuat display flourish yang bisa menjadi juara di blog Wikumagic?

  Foto Herry Kurniawan dan istrinya yang menjadi juara event "Flourish and My Love"

Sebetulnya saya membuat display ini secara mendadak dikarenakan terbatasnya waktu yang ada dan juga kesibukan kerja saya, saya menginginkan display yang sangat berarti bagi hidup saya maka saya membuat display "Werm Evolution" bersama dengan istri saya dan juga jika diperhatikan lagi display saya bersama istri saya membentuk huruf "W", yang bisa diartikan sebagai "WEDDING", "WERM", "WISH" dan juga "WIKU" jadi di dalam 1 display ini terdapat banyak makna bagi saya dan saya harap bisa bermakna juga bagi teman-teman yang lain juga :)


3. Adakah cerita menarik saat anda membuat dan mengambil gambar display tersebut?

Hahah, cerita menarik waktu pembuatan dispaly ini adalah saya bersama istri saya sudah berencana membuat suatu display tapi kami belum tahu ingin membuat display apa, dan juga saya sudah berencana untuk membuatnya sebelum deadline pengumpulan.   Tapi karena kesibukan kami maka saya dan istripun sampai lupa, pada saat terakhir deadline baru kami ingat, sempat juga kami berfikir untuk membatalkan ikut event ini tapi saya bilang "Tunggu sebentar, saya akan coba meminta perpanjangan waktu karena kita terlalu sibuk", saat kami diberikan kesempatan oleh tim WIKU MAGIC maka kami dengan segera membuat display ini dalam kesibukan jam kerja sampai-sampai para pelanggan toko kami melihat kami, dan pada setelah pengumpulan istri saya berkata " AWAS KALO SAMPAI TIDAK MENANG MAKA SAYA AKAN GIGIT KAMU", hahaha


4. Bagaimana tanggapan istri dan keluarga bung Akahito melihat anda mendalami dan mempelajari seni card flourish?

  Foto putra Herry Kurniawan sedang bermain dengan koleksi kartu ayahnya.

Tanggapan mereka cukup posisitf dan mendukung saya


5. Sejauh ini, gerakan flourish apa yang menjadi favorit bung Akahito? Siapa card flourish favorit anda?

Hmm saya rasa The Werm tetap menjadi favorit saya karena dari sanalah saya mulai belajar dan banyak variasi move maupun display yang dapat diperoleh dari Werm, sedangkan card flourish favorit saya adalah Andrei Jikh karena saya sangat suka sekali dengan speed move dia dan juga variasi dari move flourish dia.


6. Bagi anda, mana yang lebih anda sukai : card flourish atau card magic? Apa alasannya?

 Koleksi kartu Herry Kurniawan yang sangat beragam dan lengkap

Bagi saya smua saya suka karena dalam flourishpun kita masih bisa menggabungkan seni magic card dengan flourish


7. Apa kesibukan anda sehari-hari di luar card flourish dan card magic?

Kesibukan saya sehari hari adalah bekerja di sebuah Toko Bangunan yang kebetulan toko tersebut adalah milik ayah mertua saya dan saya bekerja disana bersama istri saya. :)


Saya rasa saya hanya bisa memberikan saran "JANGANLAH PATAH SEMANGAT JIKA ANDA MENGALAMI KEGAGALAN KARENA DALAM KEGAGALAN TERSEBUT ANDA AKAN MENDAPATKAN SUATU KEBERHASILAN"
Untuk teman-teman yang berada di daerah GORONTALO bisa join di komunitas flourish kami " GORONTALO CARDISTRY" yang kebetulan juga komunitas kami telah bergabung dengan ICA (INDONESIAN CARD ARTIST).  Saya juga mengucapkan terimakasih kepada istri dan teman-teman yang telah mendukung saya selama event di Wikumagic ini berlangsung.


Nah, itu tadi adalah cara seorang Herry Kurniawan mengekspresikan dirinya melalui card flourish.  Bagaimana dengan anda?  Yang jelas, keep doing magic and keep flourishing!
Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;