Senin, 17 Oktober 2011

Wikumagic News October 3rd Week 2011

Minggu ketiga bulan Oktober 2011 dimeriahkan oleh berbagai informasi menarik seputar card magic dan card flourish. Yang pertama adalah kontes card flourish internasional bertitel "The Cardistry Death Match (CDM 2011)" yang diselenggarakan di Kardistry.com dan disponsori oleh Theory11. Event ini berupa turnamen video card flourish yang diikuti oleh 32 kontestan yang bertarung dalam sistem gugur. Di turnamen ini, Andrei Jikh, Dimitri Arleri, dan Michael Herp bertindak selaku dewan juri. Dari Indonesia, ada card flourisher yang ikut berkompetisi antara lain Rama Dimasatria, Abie Jie Assegaf, Albert Wijaya, dan Rizky Laganda. Sedangkan kontestan dari luar, ada pula nama-nama besar yang sudah terkenal di dunia card magic dan card flourish seperti Tobias Levin, Bizau V. Christian (pencipta trik Falling elevator), serta Ladislas Toubart yang sering tampil dalam card jamming video bersama Dimitri Arleri.



Penasaran? Kunjungi saja link berikut untuk menyaksikan video entry dari para peserta (klik pada nama peserta di bagan turnamen). Jangan lupa untuk memberi dukungan pada card flourisher Indonesia.

Kabar yang kurang enak hadir di dunia magic karena sedikit pertikaian kecil antara Yigal Mesika dan Ellusionist. Yigal Mesika, pencipta gimmick "Loops" dan "Tarantula" merasa ciptaannya ditiru oleh Ellusionist yang menerbitkan gimmick baru bernama "Kranzo Bands". Yigal mengungkapkan kekesalannya via Facebook, merasa bahwa produk tersebut adalah "Loops" dengan "poor quality" (kualitas rendah). Selain itu, Yigal juga marah karena testimonial Criss Angel untuk produk "Loops" diambil begitu saja dan digunakan untuk mereview produk "Kranzo Bands" di website Ellusionist. Berikut adalah screenshot testimonial tersebut, yang sekarang sudah dihapus (sejak tanggal 14 Oktober 2011) oleh Ellusionist :



Nah, ternyata kasus plagiarisme dan hak cipta tidak hanya marak di Indonesia saja bukan? Well, biarlah waktu yang membuktikan siapa yang paling benar dalam masalah ini, Ellusionist atau Yigal Mesika.


Dari dalam negeri, saya menemukan video perkawinan Ronald Ricardo dan Angelina Zhi 24 Juli 2011 lalu. Video ini dibuat dengan sangat menarik, dengan sedikit sentuhan dan kesan sulap di dalamnya. Sekali lagi, selamat untuk Angel dan Ricardo.


Terakhir, blog Wikumagic memperpanjang batas pengiriman The Battle of Wikumagic October 2011 hingga 27 Oktober 2011 untuk memberi lebih banyak peluang bagi para kontestan. Jangan ketinggalan untuk mengirimkan trik anda dan memenangkan hadiah tutorial gratis dari tim Wikumagic.

Keep flourishing, and keep doing magic!
Wiku Pulangasih, Hyderabad, October 18th 2011

Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;