Sabtu, 08 Oktober 2011

Wikumagic News October 1st Week

Berikut adalah beberapa informasi seputar dunia card magic dan card flourish, baik di dalam maupun luar negeri.

Lagi-lagi card flourisher Indonesia mampu membuat terobosan besar di tingkat internasional. Kali ini Bayu Ajie Purnomo berhasil memenangkan kontes video trailer Smoke and Mirrors v6 yang diselenggarakan oleh Dan and Dave. 



Video tersebut menampilkan Rama Dimasatria yang seperti biasa tampil brilian dengan berbagai move-nya, dan diproduksi serta diedit dengan elegan oleh Bayu Ajie. Sepintas, video ini mengingatkan saya seputar kolaborasi pembuatan video "Silent Transition" yang sangat fenomenal beberapa waktu lalu yang melibatkan Dimitri Arleri sebagai card flourisher dan Francois Dubois sebagai sinematografer. Yap, ternyata kolaborasi Rama dan Bayu juga secara internasional diakui kualitasnya. Viva card flourish Indonesia!



Sebagai tambahan informasi, Bayu Ajie sebagai pemenang kontes ini berhak mendapatkan hadiah berupa 100 deck Smoke and Mirrors v6. Nah, siapakah sebenarnya Bayu Ajie, sosok bertangan dingin di balik terciptanya video ini? Nantikan segera interview dari tim Wikumagic dengan Bayu Ajie.

Dari dunia internasional, Ellusionist tampak merespon deck baru Theory11, Aristocrat dengan meluncurkan dek kartu baru "Artifice Second Edition : Blue" pada tanggal 4 Oktober lalu.




Dek Artifice seri kedua ini diharapkan sesukses pendahulunya "Red Artifice Deck" yang terjual habis hanya dalam waktu 24 jam. Kartu ini dijual dengan harga 7 USD, kurang leih sekitar Rp 63.000,00. Secara desain, kartu ini memiliki struktur yang sama dengan Red Artifice, namun bagian belakangnya berwarna biru.

Dunia mengalami suatu kehilangan yang cukup besar ketika tanggal 5 Oktober Steve Jobs meninggal dunia. Steve Jobs adalah sosok penting dan pemimpin perusahaan Apple,Inc. yang mengeluarkan produk-produk ternama seperti Macintosh, iTunes, iPod, iPad, dan banyak lagi.



Nah, ada sebuah video magic yang menarik yang dipersembahkan untuk Steve Jobs sehari setelah kematiannya. Video tersebut dibuat oleh "ThinkingMagic", menampilkan teknik "ambitious card" yang maknanya dimodifikasi sedemikian rupa untuk menghormati sang almarhum. May your soul rest in peace, Steve Jobs!


Itu tadi sedikit informasi seputar magic dan flourish di dunia. Jangan lupa pula untuk mengikuti "The Battle of Wikumagic October 2011" yang bertemakan "Scary Magic", di mana semua peserta yang mengirimkan trik berhak mendapatkan video tutorial yang langka. Sekian dari tim Wikumagic, keep doing magic, and keep flourishing!

Wiku Pulangasih
Hyderabad, October 9th 2011.

Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;