Kamis, 01 April 2010

Magic and My Life

Artikel ini disubmit oleh Bayu Firdaus dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.



Magic and My Life

“Ilusion In Love”





’Ha…ha…saya tau bagaimana cara kamu melakukan tipuan itu,lalu orang itu membeberkan rahasia ilusi saya’itu adalah hal yang sangat menyedihkan saat pertama kali saya menampilkan ilusi street magic,dan ada salah seorang (Hacker) penonton yang membongkar rahasia ilusi saya,dan saya pun dianggap sebagai penipu.Ketika itu saya berjanji akan menjauhi hal-hal apapun yang berbau magic,apalagi setelah saya mendengar Hacker itu berkata”Ah sulap itu tidak lebih hanya sekedar tipuan dan pesulap itu semuanya adalah penipu”Dalam hati sayapun menangis,dan saya mencoba untuk menjadi orang yang biasa-biasa saja.Minat saya untuk berhenti mendalami dunia penuh keajaiban ini hanya berlangsung tiga menit,karena setelah saya dipermalukan oleh hacker(orang yang membongkar rahasia sulap)lalu saya pulang kerumah,dan di rumah saya melihat orang tua saya menyetel acara “kick andy”dan disitu membahas tentang seni magic dan bintang tamunya adalah “Demian Sang Ilusionis”













Di acara itu Demian Sang Ilusionis,menjelaskan untuk memainkan ilusi magic itu kita harus yakin dan percaya sama kemampuan diri kita.Contohnya ketika kita ingin memainkan ilusi menghilangkan koin di telapak tangan,maka kita harus yakini diri kita dahulu bahwa kita memang benar-benar bisa menghilangkan koin tersebut,baru kita bisa meyakinkan orang-orang yang melihat penampilan ilusi kita bahwa koin itu benar-benar hilang.Sejak saat itu minat saya terhadap dunia magic datang kembali,dan saya pun mengoreksi kesalahan-kesalahan yang saya lakukan terhadap ilusi yang saya mainkan tadi,Kuncinya dalam memainkan ilusi magic adalah kita harus yakin bahwa “keajaiban itu terjadi melalui saya dan kuasa ada di tangan saya”itu adalah kata-kata bagaimana David Copperfield mengekspresikan dirinya.Kita harus bertanggung jawab dan menghargai setiap ilusi magic yang kita mainkan.Sejak saat itu saya berlatih,berlatih dan berlatih sehingga betul-betul sempurna baru kemudian saya menunjukkannya kepada orang-orang,untuk meyakinkan orang-orang bahwa keajaiban itu memang benar-benar ada dan nyata.





The Magic Will Happen Soon

Saya pun semakin mengerti setelah Demian Sang Ilusionis mengatakan untuk menyampaikan sebuah ilusi itu kita harus membubuhinya dengan sedikit cerita,yang terpenting dalam magic itu adalah bukan triknya tetapi performance itu lah yang paling penting.Gimana caranya membuat ilusi yang sederhana menjadi luar biasa,dengan memasukkan unsur teatrikal dan real.Dari situ saya mulai mengerti bahwa pesulap dan magician itu bukan penipu,kalau penipu itu merugikan orang tetapi kalau pesulap(magician)itu menghibur orang,membuat orang kagum,tersenyum,tertawa,dan menginginkannya lagi dan otomatis orang tersebut ingin bertemu kita lagi kemudian pingin selalu di dekat kita.





Nama magic:Bayu Sang Ilusionis

Alamat:Binjai,Sumut

Email:bayufirdaus10@yahoo.com

TTL:Binjai,7 Mai 1990

Nama:Bayu firdaus





Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

 
;