Selasa, 10 Mei 2011

DVD Tutorial Boris Zorel

DVD Tutorial Sulap dari magician Indonesia boleh dibilang sangat langka. Pecinta sulap di luar negeri sedikit lebih beruntung dari pecinta sulap Indonesia, karena mereka bisa mendapatkan DVD tutorial sulap yang dikemas secara profesional dalam bahasa mereka. Di negara-negara berbahasa Inggris sangat banyak tutorial sulap dari Theory 11, Ellusionist, dan ratusan lainnya. Di negara berbahasa Prancis, Mathieu Bich dan J.P. Vallarino adalah tutor sulap yang luar biasa. Di Spanyol ada nama-nama besar seperti Dani DaOrtiz atau Juan Tamariz. Bahkan di negara-negara asia seperti Cina dan Jepang, sudah banyak DVD tutorial sulap yang dibuat dalam bahasa lokal, contohnya karya-karya Akira Fujii, Shoot Ogawa, ataupun Lu Chen. Pesulap-pesulap yang terkenal karena penampilannya di layar televisi pun belakangan juga melahirkan video-video sulap tutorial. Contohnya adalah Criss Angel dengan serial "Mastermind", Derren Brown dengan "The Devil's Picturebook", atau Paul Zenon dengan DVD berjudul "Street Magic".

Nah, karena alasan di atas, saya sangat gembira ketika mengetahui bahwa Boris Zorel, salah satu kontestan The Master Season 3, meluncurkan sebuah DVD tutorial sulap. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai DVD-nya, akan lebih baik jika kita saksikan trailer-nya terlebih dahulu.


Dari trailernya, kita bisa menyaksikan bahwa DVD tersebut dikemas dengan sangat profesional. Soal kualitas dan kemampuan bermain magic, tidak perlu ditanyakan lagi, karena Boris Zorel adalah alumni The Master, yang notabene adalah kontes magic terhebat yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia. Dan jika selama ini anda biasa belajar sulap melalui tutorial video berbahasa Inggris, maka sekarang anda bisa lebih yakin dan jelas karena material DVD ini disajikan dalam bahasa Indonesia.



Boris Zorel (atau "Boris Zor-El, seperti yang tertulis dalam DVD) menyajikan DVD ini dengan gaya yang sangat elegan. Setelah memisahkan diri dari image "Duo Dibor", Boris kini melabeli dirinya sebagai seorang "Misdirectionist". Berdasarkan bincang-bincang saya dengan Boris Zorel beberapa waktu yang lalu, motivasi pribadi sang magician merilis DVD ini adalah untuk membuktikan eksistensinya di dunia sulap Indonesia. Selain itu, Boris juga menjelaskan bahwa efek-efek yang diajarkan di DVD ini lebih ditujukan ke magician tingkat pemula, karena dengan begitu akan memicu lebih banyak minat dan bakat baru terhadap dunia magic di Indonesia.


Pendapat saya pribadi, jika anda seorang magician ataupun pecinta magic sejati, DVD ini layak untuk dikoleksi. Terlepas dari efek yang mungkin diperuntukkan bagi magician pemula, belajar magic dengan panduan bahasa Indonesia akan memberikan sensasi tersendiri dan tentunya juga akan lebih jelas dan sempurna. Selain itu, DVD ini tampaknya juga dijual dalam jumlah terbatas, sehingga memilikinya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang magician, pecinta magic, ataupun kolektor seputar sulap.

Saya ucapkan selamat kepada Boris Zorel yang telah menghasilkan sebuah karya bagi dunia magic Indonesia. Dan di masa depan, saya harap Boris Zorel dan magician-magician Indonesia lainnya bisa menghasilkan lebih dan lebih banyak karya besar. Maju terus dunia magic Indonesia!

Artikel ini ditulis oleh Wiku Pulangasih, The Online Magician
Hyderabad May 10th 2011.

Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;