Rabu, 21 September 2011

Wikumagic Flourish and My Love : Final Round

Card flourish terbukti bukan hanya merupakan suatu keterampilan ataupun seni untuk unjuk kebolehan. Di dalamnya terdapat banyak cerita, suka duka, dan hubungan antar-manusia yang bisa menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan. Untuk itulah diadakan event "Flourish and My Love" ini sebagai usaha untuk mengabadikan mome-momen berharga saat anda memainkan seni ini.


 Photograph by Bayu Ajie, member of Indonesian Card Artist


Setelah melalui proses penilaian, berikut adalah foto-foto yang berhak masuk ke babak final Flourish and My Love yang dinilai oleh para juri. Cerita selengkapnya dari para kontestan bisa dilihat di artikel berikut http://www.wikumagic.org/2011/09/wikumagic-flourish-and-my-love.html


Best Philosophy

Herry Kurniawan a.k.a Akahito Fuchida



Tim Wikumagic memilih foto dari Akahito Fuchida sebagai foto yang memiliki nilai dan makna filosofis yang sangat tinggi. Bersama istrinya, Akahito membuat sebuah display card flourish yang membentuk sebuah naga jantan dan naga betina yang berarti "sepasang suami istri yang akan hidup berdampingan untuk selamanya dan akan sekuat naga yang perkasa diangkasa luas agar dapat melalui segala rintangan di dalam hidup ini." Foto yang sangat luar biasa, mengingat dari tingkat kesulitan, kualitas gambar, dan makna card flourish yang semuanya sangat bagus. Apalagi usaha Akahito untuk mengajak istrinya membuat display card flourish yang cukup sulit juga sangat perlu dihargai. Salut untuk bung Akahito!




Best Expression

Irfan Nawawi



Foto ini berhasil lolos ke babak final karena ekspresi yang sangat bagus yang ditampilkan oleh kedua card flourisher. Baik Irfan maupun temannya menunjukkan ekspresi yang sangat natural dan tidak dibuat-buat saat melakukan card flourish. Senyum keduanya menunjukkan bahwa card flourish adalah suatu aktivitas yang menyenangkan dan bisa menghibur diri sendiri dan orang lain.



Best Display

Ridlo Muhammad



Ridlo berhasil menampilkan sebuah display yang relatif sulit untuk dibuat. 12 Packet display yang ia rangkai sangat serasi bentuk dan warnanya dengan display yang ditampilkan oleh sang partner. Selain itu, kualitas foto yang ia submit pun cukup bagus dan artistik.



Best "In-Action Moment"

Raditya Gotawa



Foto Raditya ini memiliki nilai lebih karena menampilkan gerakan card flourish yang diambil secara live. Foto itu seolah-olah diambil ketika Raditya dan temannya sedang dalam aksi menampilkan gerakan card flourish tersebut. Belum lagi background yang bagus dan ekspresi keduanya memperkuat kesan bahwa foto tersebut diambil dalam sebuah live jam session. Foto ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman dalam mengambil card flourish yang terkesan "dinamis" dan "bergerak" sehingga tidak hanya menunjukkan foto display yang terkesan "diam" dan "statis".



Best Card Flourish Companion

Amat Belo



Kategori ini diberikan untuk partner terbaik dan paling menarik. Sangat lucu melihat seorang anak perempuan kecil yang mencoba meniru gerakan arm spread. Usaha Amat untuk menunjukkan dan menanamkan rasa tertarik pada dunia card flourish ke seorang anak sejak usia dini patut diberi acungan jempol. Siapa tahu di masa depan anak perempuan ini bisa menjadi card flourisher wanita handal internasional seperti Ekaterina Dobrokhotova.



Honorable Mentions

David Rohadi



Format awal 5 peserta yang lolos harus diubah menjadi 6 karena kualitas foto yang sangat bagus. David Rohadi menjadi peserta "ekstra" yang lolos ke babak final. Hal yang membuat tim Wikumagic memasukkan foto ini ke babak final adalah pose David dan temannya yang seolah mengingatkan kita pada Dan and Dave Buck. David dan temannya memiliki postur tubuh yang hampir sama, potongan rambut yang mirip, dan gerakan saling memunggungi yang sering ditunjukkan oleh Dan and Dave. Sangat bagus, dan saya berharap mereka berdua juga bisa menjadi sehebat Dan and Dave di masa depan.


Satu lagi foto yang memang belum dinyatakan lolos ke babak final dari Riyan Hipnotis, namun saya sangat senang dengan cerita di baliknya sehingga saya memutuskan untuk menampilkannya lagi di sini karena memiliki pesan yang sangat baik :


Itu pas lagi saya dan ibu saya pas abis sahur, dan ibu saya juga gk enak badan.  Jadi saya takut kalau ibu saya sakitnya tambah parah jadi saya pijat deh ibu saya.  Dan saya sangat cinta ibu saya ibu saya adalah harta berharga bagi saya,  Jadi kalian yg punya ibu cintai lah ibu kalian, kadang kalian bermain dengan teman anda atau banyak pekerjaan dan anda lupa pada ibu kalian. Maka,renungkanlah sedikit hati kalian dan bayangkan wajah ibu kalian.  Apa kalian banyak salah atau melawan?  Jadi saat kalian pulang peluklah ibukalian dan katakan "Ibu aku sayang padamu.aku cinta padamu ibuku."

Jadi, ketika anda asyik menekuni card flourish sebagai hobi, jangan sampai anda melupakan orang-orang yang anda cintai.


Nah, anda bisa memberikan vote kepada salah satu dari 6 peserta untuk dipilih menjadi foto terbaik dalam "Wikumagic Flourish and My Love" sebelum tanggal 28 September 2011. Sertakan juga komentar anda, karena akan mendapatkan hadiah ebook menarik dari Wikumagic (jangan lupa sertakan email anda dalam komentar). Kepada anda yang sudah berkomentar di babak sebelumnya, hadiah akan dikirim ke email paling lambat 2 x 24 jam setelah tulisan ini terbit.

Keep flourishing and keep loving!

P.S.

Saksikan penampilan Indonesian Card Artist di Opera Van Java Trans TV, tanggal 21 September 2011 pukul 20.00 WIB.

Foto Manakah Yang Terbaik Dalam Wikumagic Flourish and My Love?





Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;