Minggu, 28 November 2010

Interview With Lee Jungmin, International Magician from Korea

Kali ini, blog Wikumagic akan menyajikan sebuah interview dengan magician internasional dari Korea bernama Lee Jungmin.  Tidak main-main, magician ini adalah pemenang kontes magic tingkat dunia,  Berikut biodatanya  :


Full Name : Jungmin~Lee



Date Of Birth :January 14,1987
Penghargaan  :
2006 Lotteworld Magic Festival 1st
2007 TMA magic convention 1st
2009 Busan International Magic Festival 3rd
2010 Blackpool International Stage Magic contest 2nd

Di usianya yang masih sangat muda, Lee Jungmin telah berhasil meraih berbagai macam prestasi di dunia magic.  Tak hanya itu, sahabat erat Han Seol Hui ini juga selalu menampilkan aksi panggung yang memukau, di mana ia banyak menampilkan Stage Magic dengan spesifikasi "Wand Magic", sejenis klasik magic yang mengedepankan manipulasi tongkat.  Simak saja videonya berikut ini  :  



Setelah menyaksikan penampilan Lee Jungmin, saya merasa bahwa magician ini bisa memberikan inspirasi kepada magician-magician Indonesia. Oleh karena itu, saya langsung berinisiatif melakukan wawancara dengan magician yang bersangkutan. Beruntung, Lee Jungmin ternyata adalah seseorang yang tidak hanya hebat di panggung, namun juga sangat low profile dan ramah. Akhirnya, wawancara berhasil dilaksanakan, dengan bantuan Miss Jesslyn Chu (teman wanita sekaligus asisten dalam pertunjukan Lee Jungmin) selaku penerjemah bahasa Inggris-Korea.

Berikut wawancara Lee Jungmin dengan Wiku Pulangasih :

1. How and when you started to find his interest in magic? Any story behind it?
(Sejak kapan dan bagaimana anda bisa tertarik pada dunia magic?  Ada cerita di balik semua itu?)

Jungmin :" My Magic began at high school.I am going to concentrate on any one kind of feel as if the magic was beginning to interest."
Pengalaman saya di dunia magic bermula saat saya di SMA.  Saya merasa bahwa saya harus mulai berkonsentrasi pada suatu keterampilan tertentu, dan magic adalah suatu pilihan yang membuat saya tertarik.


2. So far, what is the best and the worst experience during your experience in magic?
(Sejauh ini, apa pengamalan terbaik dan terburuk di dunia magic?)

jungmin : " Experience the best is International Magic contest held in Blackpool earlier this year. I got all huge applause and cheers of the audience to the absolute magic, I'm thinking will not be able to quit this :).

Pengalaman terbaik saya adalah saat di Kontes Magic Internasional di Blackpool awal tahun 2010.  saya mendapatkan aplaus yang luar biasa dari penonton.  Saat itu, saya berpikir bahwa saya tidak akan pernah bisa keluar dari dunia magic.

Experience the magic of the worst is my company had  financial problems . I thought..

Pengalaman terburuk, saya rasa adalah saat perusaahaan saya mengalami masalah keuangan.

3. How often do you practice or training for your magic routine? Any tips in training?
(Seberapa sering anda melatih rutin magic anda?  Ada tips khusus?)

Jungmin : I`m not practice often.just spend more time to practice!that`s my style as magician.
There is enough to show why the idea of a good practice because you have. However, when creating a routine in the first few days, and other days  is practice  to create your style. And while some were completed to show a better one is to fix your routine again.
In practice, I can not tell you a tip anymore. The reason for having been through a lot of magicians practicing the way it comes to exercise the right of individuals to find, because it is their idea for their need to upgrade their show!



Saya tidak sering berlatih, tapi SANGAT SERING berlatih.  Itu adalah prinsip saya sebagai seorang magician.  Tidak perlu saya jelaskan cara yang baik untuk berlatih, karena pasti semua orang sudah mengetahuinya.  Namun biasanya, hari-hari pertama saya latih untuk menciptakan rutin, dan hari-hari lainnya saya berlatih untuk menciptakan gaya saya di atas panggung.  Dan saat semua sudah mulai terlihat bagus, kembali lagi untuk berlatih rutin yang akan anda tampilkan.
Dalam berlatih, saya tidak bisa lagi memberi anda tips.  Alasannya, setiap individu punya gaya yang berbeda-beda dalam berlatih, dan mereka harus terus berlatih untuk menemukan sendiri cara berlatih yang tepat, agar bisa memperindah show mereka.

4. Who is the best magician in your opinion? And who is most inspiring to you?
(Siapa magician favorit anda, dan siapa yang paling memberikan inspirasi pada anda?)

Jungmin : My favourite magician is Cardini.
Magic favorit saya adalah Cardini, seorang manipulator kartu.  Dan saya menyukai hampir semua klasik magician.  Yang paling berpengaruh bagi saya adalah Topaz

5. What type of magic do you like most, and what type of magic do you perform most on stage?
 (Apa jenis magic yang paling anda sukai dan paling sering anda tampilkan di atas panggung?)

Jungmin : Favorite style of the most magician, is  Sleight of hands. And now I like to perform  the style of classic magic tricks,using Sleight of hands.
 Magic favorit hampir semua magician adalah jenis "Sleight of Hand (Kecepatan Tangan).  Sekarang saya sangat sering menampilkan klasik magic dengan menggunakan Sleight of Hand.

6. Many beginner magician afraid to perform because they worry about "Heckler" (A person who try to destroy your magic performance by trying to expose the magic technique : sleight of hand, gimmicks, et cetera). How is your style to overcome those kind of Hecklers?
 (Banyak magician pemula takut menampilkan magic karena mereka khawatir tentang Heckler.  Bagaimana cara anda mengatasi Heckler?

Jungmin : I do not care about those people, never think about them!! the most important is develop your skill,not think about them!!
to overcome those kind of peoples is being humble with those people!!just I think ..

Saya tidak peduli dengan orang-orang seperti itu (Heckler), dan jangan pernah berpikir tentang mereka!!  Hal yang paling penting adalah bagaimana anda mengasah kemampuan anda, bukan berpikir tentang Heckler.
Untuk mengatasi orang-orang tersebut, saya rasa, kita bisa melakukannya dengan bersikap ramah pada mereka.

7. What do you think about the development of magic in Asian country? Any possibility that we can be as great as Western magician? And do you have some words for Indonesian magic lover?
(Menurut anda, bagaimana perkembangan magic di negara-negara Asia?  Ada kemungkinan bahwa magician Asia bisa menjadi sehebat magician dari negara Barat?  Ada beberapa hal yang ingin anda sampaikan kepada pecinta magic di Indonesia?)

Jungmin : 
Asian magician now growing very fast! there are many magician from asia won prize in magic convention entire world,,Asian magician usually use difficult skill to care only for the creation of magic. But I really not good idea !! :)
Any possibility that we can be as great as Western magician,the problem is the leangue if we can through that barrier As long as there is no racism.we could be great as them!

And I know about the magic of Indonesia,but we do not have any information. so i just say hello!!and wish all the best for indonesian magician!! we could share together in international magic convention.


Magician Asia saat ini berkembang dengan sangat cepat.  Ada banyak magician dari Asia yang memenangkan penghargaan di Konvensi magic di seluruh dunia.  Biasanya, magician dari Asia menggunakan teknik-teknik yang sulit untuk menciptakan magic, tapi tidak untuk memikirkan tentang hal-hal lain seperti promosi dan publikasi.  Bukan sebuah ide yang bagus :)
Saya juga mengetahui beberapa hal tentang magic di Indonesia, tapi kami tidak mempunyai cukup informasi.  Jadi, saya hanya bisa mengucapkan "Halo" dan berharap yang terbaik bagi seluruh magician Indonesia.  Kita bisa saling bertukar informasi di Konvensi Magic Internasional.



8. For Jesslyn, you can tell about your experience during  working with Jungmin. Your feeling doing your role as magician assistant, and your point of view in magic.
(Untuk Jesslyn, bisakah anda berbagai pengalaman anda selama bekerja bersama Lee Jungmin, perasaan anda saat menjadi asisten magician, dan sudut pandang anda tentang magic?) 


Jesslyn Chu, teman wanita sekaligus asisten Lee Jungmin

Well,magic dealer look like a fun job for me ! there is many fun stories about him! i just interest to help jungmin if he has shows in Hongkong or Macao.He Is Han Seol Hui (FISM 2009 Manipulation 1st prize) Bestfriend and Lim Jae hoon`s Roommate(Asian Famous Dove Magician,FISM Asia Champion and GOD of HANDS 2009 Japan) so,there is many doves (about 25 doves),ducks,rabbit..their room actually very noisy,and stink like a zoo!! :p

Jungmin was Stage magician.sometimes he use Women in illussion act!!that`s a hard working job.there are many time in preparation behind stage before performing magic for magician or  assistant!!but it`s payout and make happy if we know those audiens was love the magic show!

Bekerja dengan magic sangat menyenangkan bagi saya.  Ada banyak cerita menyenagkan tentang Jungmin.  Biasanya, saya membantu Jungmin dalam show-nya di Hongkong atau Makau.  Jungmin adalah teman baik Han Seol Hui (Pemenang Pertama FISM 2009 kategori Manipulasi) dan teman sekamar Lim Jae Hoon ( Magician Asia Terkenal Dengan Aliran Dove Magic, Magic dengan Burung Merpati; juga pemenang FISM dan GOD OF HANDS 2009 di Jepang).  Jadi, ada sangat banyak burung merpati (sekitar 25 buah), bebek, dan kelinci di kamar mereka, membuat suasana kamar menjadi sangat berisik seperti kebun binatang!!  :P



Jungmin adalah seorang stage magician, dan terkadang dia menggunakan wanita dalam pertunjukannya.  Itu adalah pekerjaan yang cukup sulit untuk saya, karena ada banyak persiapan yang harus dibuat oleh magician dan asistennya.  Tapi, semua kelelahan itu terbayar begitu mengetahui bahwa penonton terhibur dengan penampilan magic kami!

Itulah interview dengan Lee Jungmin, magician muda berbakat dari Korea.  Bisa kita lihat, bahwa untuk menjadi seorang magician yang hebat, diperlukan banyak perjuangan dan latihan yang keras.  Oleh karena itu jangan pernah menyerah.  Saya harap interview ini bisa memberi inspirasi pada para magician muda Indonesia.


Keep doing magic!
Wiku Pulangasih
The Online Magician
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

 
;