Selasa, 14 Juni 2011

Pengumuman WIMC Season 2 Kategori Street/ Live Magic

Setelah 4 peserta mempresentasikan videonya dan polling dibuka di link berikut :
didapat dua orang peserta dengan poin tertinggi yang berhak maju ke WIMC babak kedua.

Penilaian poin berdasarkan voting :



Dan berikut adalah 2 peserta pilihan tim juri yang berhak mendapat tambahan 20 persen suara dari total poling yang masuk (dalam hal ini, 20% dari 96 = 19 Suara):

1. Danang Setyo N
2. Oezan Emwe

Total poin keseluruhan

1. Danang Setyo N 60 Suara + 19 poin = 79 poin
2. Oezan Emwe 20 Suara + 19 poin = 39 poin
3. Izzy Vahana 14 poin
4. Dedy "Khachank Merah" 2 poin


Jadi, dua peserta yang berhak lolos ke WIMC babak kedua dari kategori Mentalism Magic adalah :


Danang Setyo N




Oezan Emwe





Komentar tim juri (terdiri dari 3 magician internasional di Hyderabad. Mr. Prakash dari India, Mr. Sehikh Hossein dari Iran, dan Mr. Nassor dari Yaman.

Untuk Dedy "Khachank Merah"

His video is very interesting, especially from the editing and presentation method. Indeed, that is very unique tricks that can entertain audience very well. However, he needs to develop the trick further and not only took it for granted. By developing the trick with his own style, the magic itself will be stronger.

Videonya sangat menarik, terutama dari sisi editing dan presentasi. Trick yang dimainkan juga sangat unik dan bisa menghibur penonton dengan sangat baik. Namun, ia perlu untuk lebih jauh mengembangkan trik yang ia mainkan dan tidak hanya memainkan trik tersebut apa adanya. Dengan mengembangkan trik tersebut, efek magic yang dimainkan bisa menjadi lebih kuat.


Catatan dari tim Wikumagic : Video Dedy ternyata tidak bisa dimainkan oleh sebagian besar pembaca blog Wikumagic. Setelah mengontak youtube, ternyata audio yang digunakan oleh Dedy diblok di beberapa IP Address Indonesia. Saya pun mencoba mengontak Dedy untuk memodifikasi videonya, namun karena tidak ada respon, akhirnya saya biarkan apa adanya.



Untuk Oezan Emwe

Oezan is very good example of a street magician. First, he prepared his properties very well in the small bags so the routine were well organized. Second, his way in building routine is good and very flowing. It would be perfect if Oezan consider more on the location of the street magic, audio aspects in the video, and more technical things. He should also build better confidence in presenting the magic. Remember, he duty was not only to entertain the spectator in front of him, but also the audience who watch his video on Wikumagic. Overall, very good work!

Oezan adalah contoh seorang street magician yang sangat bagus. Pertama, ia mempersiapkan propertinya dengan sangat baik di sebuah tas kecil sehingga semua hal yang berhubungan dengan rutin bisa terorganisir dengan sangat baik. Kedua, caranya membangun rutin sangat bagus dan mengalir. Akan menjadi sempurna apabila Oezan lebih memperhatikan lokasi pengambilan gambar, faktor aduio, dan beberapa hal teknis lainnya. Ia juga harus membangun rasa percaya diri yang lebih tinggi. Ingat, tugasnya tidak hanya menghibur spectator di hadapannya, namun juga para penonton yang menyaksikan videonya di blog Wikumagic. Secara keseluruhan, sebuah pekerjaan yang sangat bagus.


Untuk Danang Setyo

Great! Simple, classy, elegant. His style is very direct and bold, in term of technical presentation and sleights. Danang is a type of magician who is able to make his audience believe that he can do real magic without questioning whether he uses tricks or not. Danang's way to gain full control of the audience is very good skills that should be owned by any street magican. Wonderful!

Hebat! Simpel, berkelas, dan elegan. Gaya yang dimainkannya sangat berani dan langsung, baik dalam hal presentasi maupun teknik kecekatan tangan. Danang adalah tipe magician yang bisa membuat penonton mempercayai bahwa ia bisa melakukan suatu "real magic" tanpa mempertanyakan apakah ia benar-benar menggunakan magic atau trik. Cara Danang untuk memperoleh kontrol penuh terhadap penonton sangat baik, dan keterampilan itu harus dimiliki oleh setiap street magician. Luar biasa!


Untuk Izzy Vahana

It is a good trick, with surprising ending. Technically speaking about the tricks, his performance is good and flawless. However, he needs to work more to create a magic, because this is not only a "trick show" but also "entertainment". To entertain the audience more, he should concern about the quality of the video, the way of picking the spectator, the way of presentation, and more technical aspects.

Ini adalah sebuah trik yang bagus dengan ending yang mengejutkan. Berbicara secara teknis tentang trik yang dibawakan, performance-nya cukup bagus dan tidak bercela. Namun, ia perlu untuk membangun magicnya lebih dalam, karena ini bukan hanya sebuah "kontes trik", namun juga "entertainment". Untuk menghibur audiens, ia harus memperhatikan lebih banyak hal seperti kualitas video, cara memilih spectator, cara presentasi, dan hal-hal teknis lainnya.


Ok, itu tadi adalah hasil babak penyisihan kategori Mentalism Magic. Nantikan dan berpartisipasilah dalam WIMC kategori Street/ Live Performance Magic yang akan dipublikasikan minggu ini. Dan bagi anda yang ikut berkomentar, anda berhak mendapatkan hadiah ebook (akan dikirim dalam waktu 2 x 24 jam). Komentar selengkapnya bisa anda lihat di link INI

Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;