Minggu, 06 Juni 2010

The Meaning Of Magic In My Live

Artikel ini disubmit oleh Ahmad Aqil Fahmi
dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.

Nama : Ahmad Aqil Fahmi

panggilan : Aqil

FB :Aqil_magician@yahoo.com

No. hp : 087868329571

Aliran : ilusionist, streetmagician.



The Meaning Of Magic In My Live





Disini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya dalam dunia sulap. Awalnya saya adalah seorang seniman, yaitu musisi. Tapi seni musik tidak benar2 membuat saya senang, karena banyak kendalanya. Saya mulai tertarik dengan dunia magic kira-kira dua tahun lalu. Saat itu saya diberikan alat sulap oleh ortu ku, yaitu ring & rantai. Bagaiman bisa ring yg dijatuhkan di rantai bisa terikat,cukup mengherankan bukan??.



Tapi saya baru benar-benar belajar magic sejak bulan September tahun lalu. Saya mendapat teman baru di kelas, yg bernama Fahri, dia mengaku pernah belajar sulap tapi hanya sedikit. Sulap yg pertama dia tunjukkan kepada saya adalah sulap escapology meloloskan leher dari ikatan. Hal itu cukup mustahil bagiku, jadi saya minta di ajarin, berselang beberapa menit saya sudah menguasai trik sulap tersebut, memang cukup rumit tapi mengasyikkan.



Sejak saat itu saya berfikir jika saya bisa belajar banyak sulap pasti saya bisa menggabungkannya dengan seni yg lain, seperti tari,musik,dll. Dan sejak saat itu juga kami berdua bersama2x mencari segala trik sulap yg bisa kami temui dimanapun, dengan tekat itu sekarang saya sudah merasa senang karena dapat mengekspresikan banyak seni dengan seni sulap.



Tujuan kami mencari banyak trik sulap bukan untuk menjadi heckler, tapi untuk bisa menghibur orang yg ada di sekitar kami. Memang yg pertama menginspirasikan saya tentang dunia sulap adalah temen saya Fahri, tapi saya yg terlalu berambisi. Selama kami mencari trik sulap selalu aja ada masalah, seperti dilarang ortu, ditipu oleh penjual trik, di ejek karena di sangka penipu. Kami selalu mengatakan pada setiap orang, ”kami adalah pesulap bukan penipu”. Tapi semua orang mengatakan sulap itu adalah tipuan, tapi saya selalu menyangkal, ”sulap bukanlah tipuan, tapi sebuah seni”. Tapiii walaw saya sudah berkata begitu orang juga selalu mengatakan ”YA, seni, Seni menipu orang” . sejak saat itu saya mulai putus asa dan hampir meninggalkan dunia sulap.



Walau dalam dunia sulap saya mengalami banyak halangan dan masalah, akhirnya saya bangkit dari keputus asaan saya. Sejak ada reality show ”UYA KUYA”, yg berisikan sulap & pesan2 yg membuat saya semakin termotivasi untuk bangkit, saya kembali mempelajari sulap lagi. Karna saya takut di ejek Penipu lagi, akhirnya saya memvariasikan semua trik sulap yg sudah saya pelajari, semuanya saya satukan (menjadi lebih beda & sulit dibongkar orang). Dan akhirnya orang2 yg dulu mengejek saya tak bisa berkutik lagi, dan hanya bisa terheran-heran melihat sulap ku.



Sekarang saya banyak mempelajari trik sulap dari Wiku Magic. Seperti yg saya katakan saya suka memvariasikan trik sulap, biar lebih seru. Dengan saya mempelajari sulap, sekarang saya mempunyai banyak teman.



Memang di setiap pekerjaan pasti ada saingan, dalam sulap saya juga memiliki banyak musuh, dan juga sering ditantang. Awalnya saya takut di tantang orang, tapi setelah saya jalani semua menjadi menyenangkan. Saya pernah ditantang oleh temen satu skolah, tapi saya berhasil membuat dia dan penonton yg ada di sana menjadi terhibur & kagum. Saat itu saya mainkan sulap teleportasi kartu ke benda lain. Trik ini saya ciptakan saat saya sedang iseng. Saya membuat kartu pilihan berteleportasi ke dalam sepatu penonton. Oh ya saya lupa bilang, saya tidak menggunakan alat khusus sama sekali, semua alatnya hanyalah kartu remi biasa. Sedangkan si penantang memainkan sulap menghilangkan ace diamond, sayangnya dia hanya bisa menghilangkannya dan tak bisa mengembalikannya. Itu membuat semua orang kecewa.



Akhirnya saya mengerti apa arti seni sulap sesungguhnya, yg membuat sulap itu hebat bukanlah seberapa hebat triknya, tapi seberapa baik sang pesulap menunjukkannya dengan penonton. Bahkan sulap yg paling sederhana sekalipun akan menjadi luar biasa jika sang pesulap dapat memvariasikannya dan dapat berkomunikasi dengan penonton. Selain itu sekarang sulap sudah menjadi hobi ku yg paling penting, tiada hari tanpa sulap & saya bisa cari duit dengan pertunjukan sulap, mengajarkan sulap, menjual alat sulap. Sulap bagiku adalah hobi terbaik yg ku miliki....

Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

 
;