Kamis, 27 Mei 2010

Lika-liku saya mempelajari sulap

Artikel ini disubmit oleh Iank Jadul dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.


Nama saya adalah Iank Jadul. Saya bukan anak yang lahir dari keluarga pesulap. Saya juga tinggal di daerah yang perkembangan sulapnya agak kurang. Saat ini saya adalah seorang pelajar di sma. Dalam bermain sulap saya mengusung lira mentalist. 
 
Saya mulai tertarik pada sulap ketika saya melihat seorang david copperfield ataupun lance burton bermain sulap di layar kaca rcti setiap awal tahun. Hal ini merupakan saat-saat yang paling saya tunggu ketika itu. Ketika itu saya kira-kira masih kelas dua sekolah dasar.

Beberapa tahun kemudian muncullah seorang mentalist yang juga seorang pesulap tersohor di Indonesia, Deddy Corbuzier. Melihat permainan mentalistnya yang sangat bagus membuat saya dan keluarga saya sempat terkagum-kagum dengannya. 

Melihat permainan sulap yang mengagumkan tersebut saya coba untuk belajar bermain sulap. Saya mencoba memasukkan koin kedalam lengan baju saya yang panjang, namun tak kunjung berhasil. Hal ini dikarenakan saya tak punya referensi dalam bermain sulap. Waktu itu belum ada buku yang memberikan pelajaran tentang bermain sulap di daerahku, internet saat itu belum dikenal luas oleh masyarakat, dan toko sulap belum terlalu banyak.

Akhirnya, muncullah suatu acara televisi yang dibawakan oleh seorang pesulap yang juga menjadi presenter acara olahraga(saya lupa nama pesulap itu). Diacara itu dibongkar suatu trik sulap kartu yang cukup unik triknya adalah “menangkap kartu di udara”. 

Saya pun coba pelajari triknya dan akhirnya saya bisa melakukannya dengan baik. Saya memberanikan diri untuk perform dihadapan teman-teman saya walaupun dengan sedikit grogi, namun lebih banyak yang menghiraukan permainan saya ini daripada yang menerima. Nyali saya pun mulai ciut, mungkin karena saya masih kecil waktu itu. Mulai saat itu saya mulai menutup diri dari dunia sulap. 

Tahun pun beganti, dan saya pun menginjak bangku smp. Disaat itu pulalah muncul pesulaphebat bernama demian aditya yang membuat saya terkagum-kagum dengan permainan ilusi-nya. Hal ini menggugah hati saya untuk belajar sulap lagi. Tapi saya pun mengurungkan niat untuk belajar sulap karena tahu belajar sulap didaerah sangat tidak mudah. Selain karena susah mendapatkan referensi, guru yang ingin mengajarkan sulap sangatlah kurang bahkan tidak ada.

Akhirnya, suatu hari saya di buat tercengang dengan permainan sulap teman saya yang bisa membengkokkan sendok. Saya pun bertanya pada dia dimana mempelajarinya. Dia pun mengatakan bahwa ada seorang pesulap diibukota daerahku yang mengajarkan sulap dengan biaya murah dan dia hanya datang selama satu minggu dan pulang kembali ke jakarta.

Aku pun berpikir untuk mengurungkan niatku untuk menjadi pesulap lagi, karena aku tak bisa pergi kesana sebelum liburan, dan liburan sekolahku pada saat itu masih satu bulan lagi.

Tahun berganti tahun lagi. Saya pun menginjakkan kaki saya bangku sma. Dengan semangat baru dan pemikiran yang lebih dewasa dari sebelumnya. Suatu hari, saya dibangunkan oleh kakak saya karena ada suatu acara yang mempertemukan dua master, yaitu master catur utut adianto bertanding dengan deddy corbuzier sang master mentalist. Apalagi kalau bukan The master.

Awalnya saya pesimis dengan acara ini, tapi lama-kelamaan acara ini membuat antusiasme masyarakat akan sulap meningkat. Hal ini pun mempermudah saya belajar sulap. Buku-buku dapat didownload gratis di internet, video sulap bertaburan dimana-mana, dan akhirnya saya menemukan Blog Wikumagic yang makin memantapkan saya dalam belajar sulap.

Mungkin karena pemikiran yang sudah mulai dewasa, saya pun tak takut dan grogi lagi untuk memainkan permainan sulap dihadapan sahabat-sahabat saya. Walaupun memang ada satu dua orang yang tidak menyukai permainan saya, namun yang menyukai permainan saya lebih banyak ketimbang yang tidak. Bahkan ada yang minta diajari oleh saya.

Maka dari itu saya haturkan banyak terima kasih saya kepada acara The Master dan Wikumagic yang membangkitan semangat sulap saya kembali muncul


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

 
;