Minggu, 10 April 2011

First Magician At School

Artikel ini ditulis oleh Izzie Vahana dalam event Wikumagic Magic and My Life Part 2. Sebuah gambaran bagaimana magic bisa dilakukan sangat indah dan menjadi pengalaman berkesan di masa-masa sekolah.


First Magician At School

Sebelumnya perkenalkan dulu namaku IZZIE VAHANA (izzy lovellusionist) aku tinggal di kota Tegal sebuah kota yang terkenal dengan the pocinya (hehehe sekalian promosi…^^) saat ini aku masih duduk di “bangku” kelas 3 SMA tepatnya di Madrasah Aliyah Roudlotut Tholibin – Kalikangkung – Tegal.

Ok,cerita ini bermula ketika aku melihat aksi yg menurutku sangat hebat yg dilakukan oleh Joe Sandy di sebuah TV swasta.Waktu itu Joe Sandy menampilkan permainan mathmagic yaitu menghitung angka yg di pilih penonton dg cepat.Karena penasaran aku cari triknya di google dan dari “pencarian” itu aku menemukan situs Wikumagic dan artikel pertama yg ku baca di Wikumagic adalah “Extreme Prediction Joe Sandy” aku pelajari berulang-ulang sampai akhirnya aku hafal dg rumusnya.

Paginya di sekolah aku langsung praktekan permainan itu ke teman-teman sekelasku.Dan WOW semua temanku menyukai permainan saya dan memintaku untuk mengajarkan permainan itu kepada mereka.

Pulang sekolah aku langsung buka situs Wikumagic dan ku Add akun Facebook Wiku Pulangasih,Di akun FB Wiku Pulangasih aku baca catatan yg judulnya “Online Magic Show #1” karena menarik catatan itu aku copy dan print terus saya tempel di mading sekolah .Mula-mula tulisan itu hanya dibaca oleh teman-teman sekelasku tapi lama-lama teman dari kelas lain pun ikut membaca tulisan itu dan reaksinya semua menyukai tulisan itu.

Beberapa hari kemudian berita tentang “Magician Baru” itu terdengar oleh seorang guru,sewaktu mengajar dikelas,Beliau menanyakan kebenaran berita itu “Zi emank bener kamu bias maen sulap??coba untuk “ritual” sebelum pelajaran kamu maen sulap di depan…”kata guruku. Saya hanya menjawab “Ok pak” dan aku kembali memainkan permainan “Extreme Prediction Joe Sandy” (karena waktu itu hanya menguasai permainan itu…^^)setelah selesai guruku memintaku mengajarkan permainan itu,tapi aku tetap tidak membocorkan “senjata rahasiaku” kepada guruku dan sebagai gantinya aku ajarkan trik menghitung cepat perkalian 11 dan cara cepat menghitung bilangan kuadrat lalu aku bilang kalau itu adalah “modal” awal aku bermain Mathmagic.

Berbulan-bulan aku memperdalam ilmu magic dan flourish dari video maupun situs-situs magic (maklum rumahku di desa jadi nggak ada komunitas magic).hingga akhirnya aku menguasai lebih dari 10 routine dan beberapa move flourish yg masih agak berantakan.

Suatu hari ketika pulang dari sekolah.aku berniat berkunjung ke rumah teman untuk menunjukan permainan yg baru ku hafalkan.Tapi ternyata semua kartuku hilang.ketika aku sibuk mencari semua kartuku,Ibuku bilang “kamu nggak usah nyari kartu-kartumu itu!!buat apa sih kamu pelajari hal-hal kaya gitu…sekarang tuh yang musti kamu pikirin gimana caranya biar kamu lulus ujian dengan nilai yg membanggakan...’

Ketika itu aku tidak menghiraukan perkataan ibu dan langsung aku nyalakan computer untuk belajar permainan sulap dari video yg baru aku dapat.Tapi ternyata semua video koleksiku pn hilang.saya buka folder demi folder tapi tetap tidak ada.

Karena marah aku masuk kamar dan tiduran di kamar ketika itu aku teringat perkataan ibuku tadi.Dan aku sadar ternyata ibuku benar,sejak mengenal magic aku jadi jarang membuka buku pelajaran dan di sekolahpun aku sering mengantuk karena seringkali aku belajar sulap sampai larut malam.Aku harus ingat bahwa aku adalah seorang pelajar tugasku adalah belajar bukan untuk bermain-main,Meskipun dunia magic sangat menyenangkan tapi aku tidak boleh lupa dengan tugasku yg paling utama yaitu belajar.
Sejak saat itu aku berusaha untuk mengurangi waktu belajar magic-ku dan menggantinya dengan membaca buku pelajaran.Waktu itu yg ku pikirkan adalah “jangan sampai aku terbawa kedunia magic,tapi dunia magiclah yg terbawa ke duniaku”

Beberapa hari kemudian orang tuaku mengembalikan kartu-kartuku dan semua video-videoku yg rupanya sudah di copy ke flashdisk.Mungkin orang tuaku sudah mengetahui kalau aku sudah berubah.
Sepertinya hanya sampai simi cerita yg bisa saya ceritakan munkin akan saya ceritakan lagi pengalaman saya jika ada event magic and my life lagi.



Nama Asli : izzie vahana
Nama Stage : Izzy Mindllusionist
Tanggal Lahir : 19 januari 1993
Alamat : TEGAL
Facebook/E-Mail : izzyvahana@yahoo.com
Aliran : All-Rounder and Flourisher

keep doing magic!
Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;