Kamis, 21 April 2011

Kartini di Dunia Magic

Bertepatan dengan hari Kartini 21 April 2011, saya ingin membuat artikel tentang peranan wanita di dunia magic Indonesia. Memang sejauh ini, dunia magic Indonesia lebih banyak didominasi oleh kaum pria, dan sejak acara The Master berakhir, sangat jarang magician wanita muncul dan tampil di layar kaca.

Sebelum membahas tentang magician wanita di Indonesia, ada dua perkembangan besar yang dilakukan oleh dua magician wanita di luar negeri. Mereka adalah Krystyn Lambert dan Ekaterina Dobrokhotova.

Krystyn Lambert,magician muda yang dijuluki "Female David Blaine" belakangan ini aktif dalam sebuah program televisi berjudul "Make Believe" dan sebuah acara lain bernama "Master of Illusions". Di acara ini, akhirnya kita bisa menyaksikan penampilan Krystyn dalam membawakan street magic. Sangat menarik, karena Krystyn membawakan magicnya dengan gaya "gadis Disney" seperti Selena Gomez, Ashley Tisdale, ataupun Miley Cyrus. Berikut adalah salah satu video Krystyn Lambert.


Penampilan yang cukup menarik. Walaupun saya lebih menyukai gaya yang lebih formal dalam membawakan magic, cara Krystyn Lambert dalam membawakan show-nya bisa menjadi referensi alternatif anda dalam memainkan street magic. Singkat, cepat, dan memukau.


Cerita kedua datang dari Ekaterina Dobrokhotova, magican dan card flourisher wanita dari Kanada yang sangat kooperatif dengan blog Wikumagic (salah satu wawancara Ekaterina dengan blog Wikumagic bisa anda baca di link berikut : http://www.wikumagic.org/2010/12/interview-with-female-magician-and-card.html). Saat ini, Ekaterina sedang dalam proses pembuatan DVD Tutorial Magic dan XCM berjudul "Pure". DVD ini sepertinya akan terlihat sangat elegan dan indah, karena dari beberapa bocoran gambar selama shooting, Ekaterina terlihat sangat cantik dan anggun, dengan tatanan rambut dan make-up yang sangat menawan.



Jika proses pembuatan DVD ini lancar, sangat mungkin bila Ekaterina muncul sebagai bintang baru di dunia magic dan card flourish. Sangat jarang magician wanita yang muncul dan membuat video tutorial magic ataupun card flourish. Ekaterina bisa membawa warna baru di dunia pekerja misteri.

Bagaimana dengan magician wanita di Indonesia? Sayangnya sejauh ini saya belum mendengar berita ataupun aktivitas dari mereka. Saya harap, momen hari Kartini ini bisa membuat nama-nama seperti Angelina Zhi, Rizuki, atau Elisabeth Jeva kembali muncul di dunia hiburan Indonesia.

Nah, saya ingin memanfaatkan artikel ini untuk mengumumkan program berjudul "Wikumagic : Kartini". Dalam program ini, jika anda adalah seorang magician wanita ataupun mempunyai teman/saudara/pacar yang memiliki hobi di dunia magic, anda bisa berpartisipasi dalam program ini. Intinya, kirimkan video performance magician-magician wanita Indonesia yang anda kenal ke alamat wikuowen@yahoo.com dengan subjek email "Wikumagic Kartini". Jika video yang anda kirimkan berkualitas baik, maka video tersebut akan dimuat di blog Wikumagic dan salah satu artikel magic internasional saya seputar magician wanita di alamat berikut : http://www.squidoo.com/best-female-magicians. Anda juga berhak mendapatkan ebook Wikumagic berbahasa Indonesia dan beberapa video tutorial sulap dari magician-magician ternama dunia.

Akhirnya saya mengucapkan "Selamat Hari Kartini". Maju terus dunia magic Indonesia, dan keep doing magic!

Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;