Jumat, 15 April 2011

Wikumagic Indonesian Magic Competition Part 2

Setelah Mayo Joviano menjadi juara WIMC Season 1, siapakah yang akan mendapatkan gelar juara WIMC Season 2? Menangkan WIMC Season 2, dan dapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuan anda di dunia magic.

Wikumagic : Indonesian Magic Competition (WIMC) Season 2







Berikut adalah syarat dan ketentuan WIMC :

1. Yang dinilai dalam kompetisi ini adalah performance magic dalam bentuk video, bukan tutorial trik magic. Video akan dimuat di blog Wikumagic dan dinilai melalui voting dan tim juri. Contohnya bisa anda lihat dalam duel magic di link berikut : http://www.wikumagic.org/2011/01/wikumagic-indonesian-magic-competition.html. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan boleh diikuti siapa saja, kecuali semifinalis WIMC Season 1 (Mayo Joviano, Yana Triwardana, Akahito Fuchida, dan Wiqoyil Islama)

2. Semua jenis magic, hipnotis, dan Card Flourish (XCM) bisa diikutsertakan dalam kompetisi ini. Tidak ada batasan alat maupun aliran magic yang akan direkam dalam video.

3. Format video bebas, namun usahakan agar ukuran video tidak terlalu kecil dan bisa ditonton dengan jelas.

4. Cara pendaftaran dan pengiriman video : Upload video anda di Youtube (www.youtube.com), lalu kirimkan SATU link video yang sudah anda upload di Youtube ke email wikuowen@yahoo.com dengan subjek pesan "Wikumagic IMC". Sertakan juga profil singkat yang memuat nama, aliran magic yang ditampilkan dalam video, deskripsi atau cerita trik yang anda bawakan, serta motivasi untuk mengikuti WIMC plus satu foto diri anda.

5. Batas akhir pendaftaran tanggal 30 April 2011

6. Video harus original karya sendiri. Tidak boleh mengirimkan video karya orang lain.

7. Jumlah peserta yang bisa mengikuti turnamen ini belum ditentukan, tergantung dari kualitas video yang masuk ke babak kualifikasi.


Perhatikan beberapa hal yang dapat menggugurkan anda secara otomatis dalam proses seleksi :

1.  Link video tidak dikirimkan ke email wikuowen@yahoo.comJangan mengirimkan link video ke Facebook saya.
2.  Link yang dikirimkan bukan link video yang diupload ke Youtube.  Upload dulu video anda ke Youtube, baru kirimkan linknya untuk mempermudah proses publikasi di blog.  Jangan kirimkan link video yang ada di Facebook anda.  Ingat, cukup kirimkan LINK YOUTUBE, jangan mengupload video dan meng-attach-nya ke email.
3.  Pengiriman link yang tidak disertai dengan profil singkat (sesuai deskripsi di atas) dan foto kontestan dianggap gugur.
4.  Mengirimkan lebih dari satu link video.  Pilih SATU video terbaik anda, dan kirimkan ke email wikuowen@yahoo.com


Berikut adalah kriteria penilaian :
a. Kualitas performance magic
b. Kualitas video. Usahakan untuk membuat video dengan kualitas gambar yang jelas. Disarankan pula untuk melakukan editing video agar lebih enak ditonton (contoh  :  menambahkan musik atau intro di awal video) sepanjang editing tidak berlebihan dan menimbulkan kecurigaan bahwa anda menggunakan trik kamera.
c. Penggunaan gimmick diperbolehkan.
d. Keputusan tim juri dalam seleksi mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
e. Tim juri terdiri dari magician dan pengamat magic internasional yang tinggal di Hyderabad.

8. Format kompetisi akan diumumkan lebih lanjut setelah peserta terseleksi di awal Mei 2011

9. Tim Wikumagic berhak mempublikasikan video yang anda kirimkan untuk turnamen dalam bentuk apapun.

10. Hadiah menarik berupa ebook magic untuk peserta yang lolos di tahap awal seleksi dan akan ada lebih banyak hadiah sepanjang kompetisi.


0 komentar:

Posting Komentar

 
;