Jumat, 22 Juli 2011

Interview With Mike Chao, Stage Magician from Taiwan

This article is published with the help of Jesslyn Chu, a contributor of Wikumagic in Hongkong.
Artikel ini dipublikasikan dengan bantuan Jessly Chu, kontributor Wikumagic di Hongkong.


He Is The Green One, Mike Chao Magician From Taiwan Who Famous with his green Act,with his unique Green-hair comb.  In his skilled hands, the impossible becomes possible. This is an interview with the one of famous Magician on Taiwan,and Asia Also, Mike share his experience to all magician.


Karakter, bagi seorang magician adalah sebuah hal penting. Mike CHao, seorang magician dari Taiwan dikenal sebagai "The Green One" atau "The Green Magician" karena terkenal dengan rutin manipulasinya yang serba hijau serta gaya rambut unik yang juga berwarna hijau. Dengan kecepatan tangannya, Mike mampu membuat segala hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Dan kali ini, Wikumagic cukup beruntung bisa melakukan interview dengan Mike Chao. Semoga pengalaman yang dishare oleh Mike Chao di interview ini bisa berguna bagi teman-teman pecinta magic.


Secara pribadi, saya menilai manipulasi Mike Chao sangat menarik dan berani. terutama keberaniannya dalam menggunakan warna hijau. Sangat khas, unik, dan berkarakter. Langsung saja, berikut interview dengan Mike Chao :



1. How and when you started to find his interest in magic? Any story behind it?
Kapan dan bagaimana anda tertarik dengan dunia magic?  Ada cerita di balik ini semua?


Mike :
When I was 18 years old,I started to learn magic.because I joined my university magic club!! And I saw Lu Chen doing street magic on TV.  So I want to learn it,haha

Saat saya berusia 18 tahun, saya mulai belajar magic karena kebetulan saat itu saya bergabung dengan klub magi di universitas.  Dan saya saat itu juga terinspirasi oleh Lu Chen yang melakukan  street magic di TV, dan hal itu membuat saya ingin mempelajari sulap...haha..



2. So far, what is the best and the worst experience during your experience in magic?
Sejauh ini, apa pengalaman terbaik dan terburuk anda dalam dunia sulap?


Mike :
I am a professional magician in Taiwan.  So it means I have to make money by magic and sometimes I meet good custion and bad custom.
The worst is,sometimes when I doing close up and the people is drinking too much.and it will be a very bad experience.I can not tell you exactly which days.because I like to forget bad experience haha...
The best is, I like to doing my manipulation act on stage.  

Every time when I perform in a convention, it is good experience, no matter I win or lose in competition.

Saya seorang pesulap profesional di Taiwan, dan itu berarti saya harus berpenghasilan dari magic, dan siap untuk menghadapi perilaku yang menyenangkan maupun menjengkelkan dari berbagai pihak.
Pengalaman terburuk, terkadang saat saya melakukan close-up magic, banyak orang yang terkadang minum (minuman beralkohol) terlalu banyak sehingga sulit berkonsentrasi pada magic saya.  Saya tidak bisa memberitahu kapan saya mengalami hal ini, karena saya lebih suka melupakan berbagai pengalaman buruk...hahaha.....

Pengalaman terbaik saya dalam dunia magic adalah saat saya sedang tampil di atas panggung, dalam sebuah konferensi atau kompetisi. 

Tak peduli saya menang atau kalah, hal itu adalah pengalaman terbaik bagi saya.



3. Who is the best magician in your opinion? And who is most inspiring to you?
Siapakah pesulap terbaik menurut anda, dan siapa yang paling memberi inspirasi pada diri anda?

Mike :
Hum..there are lots of good magician in the world.  I can not tell which one is best. 

But I think if you are doing the right thing, or you are still working hard for your dream, then you are the best.

Although I can not tell you which one is the best...but I can tell you which one I like.. I Like Topas, Lance Burton, Norbet Ferre, Nicolas from Germany....too many good magicians .I can learn too much from them...

Hmmm...ada banyak magician yang sangat bagus di dunia ini.   Saya tidak bisa mengatakan mana yang terbaik.  
Tetapi, selama anda berpikir anda melakukan sesuatu yang benar, atau anda bekerja keras untuk meraih mimpi anda, maka anda bisa mengatakan bahwa andalah yang terbaik.

Walaupun sulit untuk mengatakan mana yang terbaik, saya akan memberitahu magician-magician favorit saya.  Saya sangat menyukai Topas, Lance Burton, Norbet Ferre, dan Nicolas dari Jerman....wah, terlalu banyak magician yang hebat di dunia ini...kita bisa belajar sangat banyak hal dari mereka.



4. Most of your performances deals with stage magic with sleight of hands. Many beginner magician think that starting stage magic is difficult, because you have to deal with many equipment, hard training, and the smallest mistake can destroy whole performance in the stage. What is your opinion about the statement, and how do you manage it?



Spesialisasi anda di atas panggung adalah klasik magic yang mengandalkan kecepatan tangan.  Banyak magician pemula yang berpikir bahwa klasik magic itu sulit karena melibatkan banyak peralatan, latihan yang keras, dan hal-hal terkecil bisa saja menghancurkan performance anda di atas panggung?  Bagaimana tanggapan anda tentang hal ini, dan bagaimana cara anda mengatasinya?



Mike :
A very easy answer....but I have to think how to say it in English...haha.
I think not only stage magic , you have to practice hard, but also close up if you want to become better and better you have to practice hard.  Practice makes perfect

Jawaban yang sangat mudah, tapi saya tidak tahu cara mengungkapannya dalam bahasa Inggris...hahaha....
Saya pikir tidak hanya stage/ klasik magic yang menuntut anda untuk banyak berlatih, dalam close-up maigc pun anda juga harus berlatih keras jika ingin menjadi lebih baik.  Practice makes perfect.



5. What is you key to be successful in performing magic and be a good magician?
Apa kunci anda untuk bisa sukses dalam mempertontonkan magic sekaligus menjadi magician yang baik?


Mike :
I think showmanship is very important on stage.  So when I am doing magic, I always want my showmanship is very good.
Saya pikir showmanship (kecakapan untuk memainkan suatu hiburan seperti penampilan, gaya bicara, dan bahasa tubuh, dan berbagai elemen panggung.) sangat penting di atas panggung.  Jadi dalam menampilkan magic, saya selalu berusaha agar showmanship saya bisa ditampilkan dengan sangat baik.



6.What is your biggest dream that you would like to achieve in your career in magic?
Apa mimpi terbesar anda yang ingin diraih dalam dunia sulap? 



Mike :
I want to compete in FISM, since when I started doing stage magic so, now it is my dream...haha.
Saya ingin berkompetisi dalam FISM (International Federation of Magic Societies, Federasi Magician Internasional), karena sejak saya memulai memainkan stage magic, hal itu menjadi impian saya.



7.Which path advise a beginner magician
Ada saran yang anda berikan untuk teman-teman yang baru memulai magic?


Mike :
You have to see more performance .  Not only the video you have to see it live in convention or in a big show to feel it.  And write down something in your note.  Other people`s idea or something that you think you learned from them.
And develop and....practice!!!  No matter which path you areyou have to practice!!  But first you have to love it.
Please enjoy in magic~~That is important..

Saya pikir anda harus lebih banyak menyaksikan performance magic.   Tak hanya di video, tapi anda juga harus menyaksikannya langsung di konvensi dan berbagai live show.  Tulis segala hal yang bisa anda pelajari dari show tersebut di sebuah catatan.  Catat berbagai ide yang bisa anda pelajari dari show tersebut, juga dari banyak orang lain.

Jangan lupa untuk mengembangkannya, dan terus berlatih!  Tak peduli apa pun bidang karir anda, anda harus tetap berlatih keras untuk membuatnya lebih baik!!  Namun, hal yang pertama kali anda lakukan adalah mencintai hal yang anda latih dengan keras.

Satu lagi...nikmatilah magic.  Hal ini sangat penting.




About Mike :
Name : Cheng Ming - Chao / Mike Chao
Born : December 26, 1984
Bio :

Mike starts his magic since in his college magic club in 2003. To learn closeup magic and stage magic by his schoolmate and the master taiwanese magician,PJ Wen,  Lu chen in 2006.  Mike decided to go to stockholm sweden to see the world`s best magician convention,FISM . Then he was fall in love with manipulation and wanted to become a manipulator. in 2007, he competed biggest convention in taiwan,TMA and got the 2nd prize. In the same year he went to japan,compete with yuji yamamoto`s convention,UGM.  Altough he lost this time,he met many good manipulators from other country, such as An Ha Lim, and Yo Kato...etc.  So, he Practice Harder and harder,he hoped to become one of them in further.
In 2008,he went to lots of conventions in Asia,to update his ability performance.in 2009,his original routine, "Green Comb" was made by himself.  Then he won lots of competitions in Asia,and approved by Mr Dante to contest in Europe.
In 2010,  he won his first europe Award in Italy and the First in Paris.  Further,he will become a famous magician in the world.

Mike mulai belajar sulap dalam klub magic di univeristasnya pada tahun 2003. Untuk belajar stage dan  closeup magic, ia berguru dari klubnya dan master pesulap Taiwan, PJ Wen, Lu Chen. Pada tahun 2006, Mike memutuskan untuk pergi ke Stockholm, Swedia untuk melihat event terbesar dalam dunia sulap, konvensi  FISM. Kemudian ia jatuh cinta dengan sulap manipulasi dan ingin menjadi seorang manipulator. Pada tahun 2007, dia berkompetisi konvensi terbesar di taiwan, TMA dan mendapat juara kedua. Pada tahun yang sama ia pergi ke Jepang, bersaing dengan Yuji Yamamoto dalam acara UGM. Meskipun ia kalah dalam kompetisi ini, ia bertemu manipulator magician hebat dari berbagai negara, seperti An Lim Ha, dan Yo Kato ... dll.   Setelah itu, ia terus berlatih dan berlatih lebih keras, dan berharap untuk menjadi salah satu dari mereka di masa depan.

Pada tahun 2008, ia pergi ke banyak konvensi di Asia, untuk memperbarui kemampuannya.  Tahun 2009, ia menciptakan sendiri rutin magicnya yang dinamai "Green Comb" (Sisir Hijau). Lalu ia memenangkan banyak kompetisi di Asia, dan diajak oleh Mr Dante untuk berkompetisi di Eropa.

Pada tahun 2010, ia memenangkan Penghargaan pertama di benua Eropa, di Italia dan Prancis. Saat ini, Mike sudah dan sedang terus merintis karirnya untuk menjadi pesulap terkenal di dunia.


Award:
2007 Taiwan Magic Assocation 2nd Prize

2007 Seoul Magic Convention Special Prize

2009 Thailand Magic Festival 2nd Prize

2009 Taiwan Magic Assocation Champion

2009 TMA Italy dante`s Special Prize

2009 BIMF Special Prize

2009 UGM ( WMS Asia ) 3rd Prize

2009 UGM Italy Dante`s Special Award

2010 Italy Magic Convention 3rd Prize in Abano

2010 CMI Bob Little Special Award

2010 FFAP Manipulation 1st Prize in Paris


That's a story of Mike Chao, a young brilliant magician from Taiwan.  He has great philosophy to keep struggling to achieve his dream in magic, and he proved it very well.  Never give up, keep practicing, and love your magic!  Those are the things that we can learn from Mike's story.

Itu tadi adalah cerita dari Mike Chao, magician muda dan brilian dari Taiwan.  Ia memiliki filosofi untuk terus berjuang dan meraih mimpinya di dunia sulap, dan ia berhasil membuktikannya dengan sangat baik.  Jangan pernah menyerah, terus berlatih, dan cintai magic anda!  Itulah hal terpenting yang harus kita pelajari dari Mike Chao.

This interview was composed in Hongkong for Taiwanese magician.  Then later published by Wiku Pulangasih in Hyderabad, especially for all magic lovers in Indonesia.  Keep doing magic!
Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  
2. Berminat Melakukan Street Magic? Inilah trik-trik terbaik street magic.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;