Rabu, 20 Juli 2011

Pengumuman Wikumagic Indonesian Magic Competition Season 2 Grup B

Setelah 4 peserta mempresentasikan videonya dan polling dibuka di link berikut :
http://www.wikumagic.org/2011/06/wikumagic-indonesian-magic-competition.html
didapat dua orang peserta dengan poin tertinggi yang berhak maju ke WIMC babak semifinal.



Penilaian poin berdasarkan voting :

Dan berikut adalah 2 peserta pilihan tim juri yang berhak mendapat tambahan 20 persen suara dari total poling yang masuk (dalam hal ini, 30% dari 267 = 80 Suara):
1.  Stefanus Robby
2.  Ryan Pratama
Total poin keseluruhan

1.  Stefanus Robby 107 suara + 80 poin = 187 suara
2.  Ryan Pratama  90 Suara + 80 Poin = 170 Suara
3.  David Rohadi 43 Suara
4.  Oezan Emwe 27 Suara


Jadi, dua peserta yang berhak lolos ke WIMC babak semifinal  adalah :

Stefanus Robby


Ryan Pratama



Komentar tim juri (terdiri dari 3 magician internasional di Hyderabad. Mr. Prakash dari India, Mr. Sehikh Hossein dari Iran, dan Mr. Nassor dari Yaman.
Untuk Ryan Pratama :

Great job.  Ryan successfully proved that he is a great street magician as well as close-up magician.  He could perform with and without audience, both performance with very great results.  One strong point from him, his routine is very strong, flowing, flourishy with flawless sleights of hands.  His ability to handle the audience and to present the magic, with a bit sense of humor should be appreciated.  Ryan can develop into very good, professional close-up magician in future, and we are sure about it after watching this video.  A suggestion, during the presentation the live audience, he could give a moment of pause (for example during "card to mouth trick"), or more explanation to the audience so they can feel more "magical" effects in the routine.  Congratulations!

Pekerjaan yang sangat baik.  Ryan dengan sukses berhasil membuktikan bahwa ia adalah seorang street magician sekaligus close-up magician yang sangat kompeten.  Dia bisa memainkan trik sama baiknya, dengan atau tanpa penonton.  Salah satu kekuatan darinya adalah kemampuannya dalam membawakan rutin yang sangat kuat, mengalir, penuh flourish dan dengan kecekatan tangan yang tidak bercela.  Kemampuannya meng-handle penonton dan memainkan magicnya dengan sedikit selingan humor juga harus diapresiasi.  Ryan bisa berkembang menhadi seorang pesulap profesional yang baik di masa depan, dan kami sangat yakin akan hal itu setelah menyaksikan videonya.  Satu saran, selama presentasi kepada penonton, ia bisa sedikit lebih banyak memberi waktu jeda (contoh saat trik "card to mouth") atau lebih banyak penjelasan kepada penonton sehingga mereka bisa merasakan lebih banyak efek magis dalam rutin.  Selamat!



Untuk Stefanus Robby :

Wonderful!  He presented more than magic.  His video is more like a story, a very elegant theater with very strong elements.  About magic technique, properties, and sleights...perfect!  We have no doubt that Stefanus is a professional magician.  Speaking about another elements, such as music, stages, costumes, audience, they are also great and formed a unity called as "romance".  Stefanus successfully presented what he wanted to present : a romantic magic.  The opening, closing, and ending were amazing.  It could be better if once again he consider better point of view of the camera, more close-up view to the magician so we could see him more clearly.  Another thing, maybe he could interact with the girl on the stage more...but overall his video is very impressive.  He is the strongest candidate to be the champion of this tournament so far.

Wonderful! Ia menyajikan lebih dari magic. Videonya lebih seperti cerita, sebuah teater yang sangat elegan dengan unsur-unsur yang sangat indah. Tentang teknik sihir, sifat, dan sleights ... sempurna! Kami tidak ragu bahwa Stefanus adalah seorang pesulap profesional. Berbicara tentang unsur-unsur lain, seperti musik, panggung, kostum, penonton, mereka juga berhasil membentuk kesatuan yang disebut sebagai "roman". Stefanus berhasil menyajikan apa yang memang ingin ia sajikan : sulap romantis. Pembukaan, penutupan, dan akhir yang menakjubkan. Ini bisa menjadi lebih baik jika sekali lagi dia mempertimbangkan sudut pandang kamera, lebih close-up ke magician sehingga kita bisa melihatnya lebih jelas. Hal lain, mungkin ia bisa berinteraksi lebih banyak dengan gadis di panggung ... tapi secara keseluruhan videonya sangat mengesankan. Dia adalah kandidat terkuat untuk menjadi juara turnamen sejauh ini.

Untuk David Rohadi

Very unique magic effects, with very good mentalism element.  In this video, David presented unpredictable element of mentalism in very bold, direct way.  Good performance and very smart routine, considering that he is a young magician.  Our suggestion, David had problem with technical aspects in the video.  For example, handling the properties such as the newspaper, the marker, and the place also is not comfortable for presenting a magic show as we could see David should crouch and bend down to present his magic.  He has to remember that he presented the magic not only to "Mr. Cameraman", but also to us who watched the video from the website.  Wish the best for David in future.

Efek magic yang sangat unik, dengan elemen mentalism sangat baik. Dalam video ini, David menyajikan elemen tak terduga mentalism dalam sangat berani, dan langsung. Kinerja yang baik dan rutin sangat cerdas, mengingat bahwa ia adalah seorang magician muda. Saran kami, David punya sedikit kelemahan dengan aspek teknis dalam video. Misalnya, penanganan atribut seperti koran, spidol, dan tempat yang juga tidak nyaman untuk menyajikan pertunjukan sulap; seperti yang kita bisa melihat David harus berjongkok dan membungkuk untuk menyajikan sulapnya. Dia harus ingat bahwa ia memainkan sulap tidak hanya untuk "Mister Kameramen", tetapi juga untuk kita yang menonton video dari situs web. Kami berharap yang terbaik untuk David di masa depan, karena kami yakin potensinya masih akan terus berkembang.

Untuk Oezan Emwe
Very good video.  We liked Oezan's way to put a good opening to his show, and his ability to explain the magical effects to the audience was good.  The routine is also solid and compact, and for us it is very interesting. One thing, he successfully build "cool" image for himself as a magician. However, the duration of the video is too long.  He could make it shorter, simpler, with greater effects.  Remember, in modern society, the most important thing in magic is the effects.  The audience wouldn't care about the procedure as long as it brings great effects.  Last word for Oezan :  nice video.
 Video yang sangat baik. Kami menyukai cara Oezan untuk menempatkan pembukaan yang baik dalam video, dan kemampuannya untuk menjelaskan efek magis kepada penonton demgam sempurna. Rutin ini juga solid dan kuat, dan bagi kami itu sangat menarik. Satu hal, ia berhasil membangun image "cool" untuk dirinya sebagai seorang magician. Namun, durasi video terlalu panjang. Dia bisa membuatnya lebih pendek, sederhana, dengan efek yang lebih besar. Ingat, dalam masyarakat modern, hal yang paling penting dalam magic adalah efek. Penonton tidak akan peduli tentang prosedur asalkan sebuah trik membawa efek yang besar. Kata terakhir untuk Oezan: Nice video!


Tambahan dari Wiku the Online Magician :
Video yang sangat luar biasa, dan keempat peserta telah memberikan yang terbaik.  Satu lagi alasan para juri memilih Ryan Pratama dan Stefanus Robby adalah karena masalah profesionalisme.  Kedua peserta ini unggul karena semua aspek saat membawakan sulap terlihat profesional  :  mulai dari pemilihan tempat, properti yang digunakan, kostum, dan pengeditan video.  Mungkin hal inilah yang bisa diperhatikan di masa depan jika teman-teman magician muda Indonesia membuat sebuah video sulap.

Ok, itu tadi adalah hasil babak kedua Grup B. Nantikan dan berpartisipasilah dalam WIMC babak semifinal yang akan segera dipublikasikan. Komentar selengkapnya bisa anda lihat di link INI

0 komentar:

Posting Komentar

 
;