Selasa, 22 Maret 2011

Cyril Takayama, The Best Street Magician on TV

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat menulis artikel tentang siapakah sosok street magician di TV terbaik di artikel berikut : http://www.squidoo.com/greatest-street-magician-on-tv. Dalam artikel tersebut, saya mencoba membandingkan kehebatan tiga street magician ternama : Criss Angel, David Blaine, dan Cyril Takayama.  Sampai artikel ini ditulis, Criss Angel masih unggul sebanyak 50 persen, dan disusul oleh David Blaine dengan 31 persen suara.  Cyril Takayama hanya mendapat sisanya, sekitar 18 persen.  Namun, ada suatu faktor yang membuat saya mungkin akan mengatakan bahwa Cyril Takayama adalah yang terhebat di antara ketiganya.  Apa alasan saya?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah video-video dari Essential Magic Conference 2010 yang terdiri dari kurang lebih 9 sesi.  Kebetulan saya baru selesai menyaksikan seluruh konferensi magic tersebut hari ini, dan di salah satu video tersebut, saya menyaksikan penampilan manipulasi kartu yang sangat luar biasa dari Cyril Takayama.  Berikut videonya :


Sebuah pertunjukan yang sangat elegan dan luar biasa dari seorang Cyril Takayama, yang dipersembahkan untuk sosok yang paling berjasa bagi sang magician, yaitu Mahka Tendo. Singkat kata, Mahka Tendo adalah orang yang pertama kali memperkenalkan Cyril pada dunia magic hingga ia menjadi sangat terkenal. Suatu saat, Mahka Tendo berusaha menelpon Cyril, namun karena saat itu Cyril sedang sangat sibuk, ia tidak bisa menerima telepon tersebut. Lama berselang, Cyril mencoba mengunjungi kediaman Mahka Tendo. Yang mengejutkan, ternyata Mahka Tendo sudah meninggal, tak lama setelah ia mencoba menelepon Cyril. Hal ini membuat Cyril Takayama cukup terpukul, hingga akhirnya ia mempersembahkan pertunjukan tersebut untuk guru sekaligus tokoh idolanya, Mahka Tendo.

Satu hal yang membuat saya berpikir bahwa Cyril Takayama berada di atas Criss Angel ataupun David Blaine adalah kemampuannya dalam memainkan magic yang mengandalkan kecepatan tangan. Memang, untuk menjadi magician besar diperlukan kemampuan untuk memainkan ilusi-ilusi besar seperti terbang dari gedung ke gedung, bertahan hidup dalam water chamber, ataupun menghilangkan suatu benda berukuran besar. Namun, kemampuan dasar untuk menggunakan kecepatan tangan seperti yang dilakukan oleh Cyril Takayama dalam show di atas tetap menjadi nilai plus tersendiri, sehingga saya berpikir hal inilah yang membuat ia selangkah unggul dibandingkan David Blaine ataupun Criss Angel yang lebih sering menggunakan manipulasi digital ataupun trik kamera. Mungkin faktor inilah yang menyebabkan Cyril Takayama yang diundang menjadi pembicara dalam Essential Magic Conference, bukan David Blaine ataupun Criss Angel.

Saya harap, di dunia magic Indonesia akan muncul magician sejati seperti Cyril Takayama yang mampu memainkan ilusi-ilusi besar sekaligus pertunjukan yang mengandalkan kecepatan tangan. Saya yakin, magician dengan tipe seperti ini akan sangat mudah dikenal dunia. Berikut adalah artikel yang bisa anda pelajari untuk mendalami berbagai macam trik dari Cyril Takayama : http://www.squidoo.com/cyril-takayama

Kunjungi dan berpartisipasilah dalam voting magician Internasional terbaik di link berikut ini   :

0 komentar:

Posting Komentar

 
;