Kamis, 17 Maret 2011

My Magic experience in Batam Island

Artikel ini disubmit oleh Ihsan Al Insani untuk Wikumagic Magic and My Life Part 2.

My Magic experience in Batam Island

Pertama tama, Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Alloh SWT, Berkat rahmat dan karuniaNya, kita bisa berpartisipasi di acara wikumagic special event: magic and my life part 2 ini, shalawat serta salam kita hadiah kan kepada jungjungan Nabi besar Muhammad SAW, yang telah mengubah zaman kegelapan menjadi zaman yang terang benderang ini.

Yang kedua, saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya Ihsan Al-Insani, saya kelas 2 mts di al Jabar Batam, kelas 1 saya di SMPN 1 Cipatat ,Bandung. Saya pindah ke Batam pada bulan april 2010 hingga saat ini saya masih di Batam yang telah memberi pengalaman Kepada saya dalam memainkan street magic dan flourish.

Di Batam, kebanyakan saya bermain street magic kpd orang asing atau turis(kebanyakan dari singapore) dengan memakai bahasa inggris yang sangat amat paspas an, sangat sulit memain kan street magic terhadap orang pribumi, karena kebanyakan mereka disini adalah orang pekerja yang sibuk. 

Suatu ketika saya menemukan sebuah toko sulap/magic shop di suatu mall, di situ banyak sekali magician magician dan flourisher dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, cirebon,d.l.l (mungkin sedang merantau), dan negara tetangga seperti dari Hongkong, singapore, dll. Pertama kali saya menghampiri magic shop itu, saya di respon dengan baik oleh mereka, dan waktu itu saya di tangtang oleh salah satu siswa DMA(Demian’s Magic Academy)Batam yang sedang bermain di magic shop itu untuk memain kan trik senjata(magician killer trick), banyak sekali yang melihat permainan saya ini. Dan celaka nya saya tidak membawa kartu, tapi saya di pinjamkan setumpuk kartu oleh siswa DMA itu, saya berfikir “apa yg harus saya main kan”, dan waktu itu saya ingat ada satu lembar kartu di dompet saya kalau tidak salah nilainya 2 spades(sekop) yang berbelakang sama dengan kartu yg dipinjam kan kpd saya itu(bicycle reguler warna merah), saya memainkan trick card to wallet(kartu pilihan penonton berpindah ke dompet saya). Sungguh aplaus yang meriah yang saya dapatkan. Di sana saya sharing trick dengan para magician, berbagi move dengan para flourisher. Saya bertemu dengan magician profesional dari Jakarta, saya belajar banyak darinya, saya juga di ajarkan untuk menjadikan satu trick biasa saja menjadi trick yang sangat mewah.

Akhir akhir ini saya sering bertanya bagaimana hukumnya bermain magic di mata agama saya khususnya islam, saya bertanya pada mas agung tentang hal ini dy adalah magician dari Yogyakarta, katanya boleh saja menjadikan suatu ilmu menjadi sebuah seni seperti sulap, asalkan jangan terlalu mementingkan sebuah hobi dari pada ke Akhirat an. Intinya “jangan meninggalkan amal ke akhiratan karena kesibukan duniawi.”

Pernah ketika hari Valentine Day, Saya dan teman saya yg berasal dari Tasik malaya(magician beraliran hipnotis) merencanakan untuk bermain street magic di daerah Batam center, waktu itu saya melihat ada dua orang pasangan sedang berduaan, saya menghampiri mereka untuk meminta waktu bermain magic dengan saya, waktu itu saya memainkan Power Of Love (Wikumagic), trick itu sangat membantu saya untuk menghibur, terutama pada pasangan, mereka menjadi tau sekarang bahwa yg di sebut cinta sejati itu apa.

Suatu ketika saya di tangtang oleh seorang teman yang tidak percaya ter hadap magic, saya di beri sebuah botol dan handphone, saya disuruh memasukkan hp nya ke botol tsbt, Dan apa yang ter jadi, untungnya saya membawa gimmick nya, dan melakukannya dengan succses ful, waktu itu banyak sekali yang melihat permainan ini, disinilah saya mendapat tawaran dari seorang yang akan mengadakan pesta ulang tahun untuk adiknya, dan saya menerimanya untuk bermain magic di acara itu.

Jadi, jangan menyerah jika kita mendapatkan masalah atau kegagalan, karena itu adalah suaatu kunci menuju ke sucsess-an.
Sekian pengalaman yang saya bagikan disini,
Terima kasih.
Magically regards
Biodata singkat:
Nama/Fb : Ihsan al Illusioncardist
T.t.L : Bandung, 03 desember 1996
Email : Ihsancardist@yahoo.co.id
Aliran : Illusi, cardician,
Magician fav. : Dan and Dave Buck, mas Demian, dan Daniel madison. (4 D)
Move fav. : Mary jane, Evolution, Early bird, Swine flurish, The system, d.l.l(susah di sebutin satu/satu)
Kunjungi dan berpartisipasilah dalam voting magician Internasional terbaik di link berikut ini   :

0 komentar:

Posting Komentar

 
;