Minggu, 13 Maret 2011

Interview With Yana Triwardana, Finalis Wikumagic Indonesian Magic Competition Season 1

Originalitas dan kreativitas, itulah dua kata yang saya pakai untuk mendeskripsikan sosok Yana Triwardana. Baik dalam magic maupun flourish, kreativitas dan originalitas Yana Triwardana sudah terbukti. Ia banyak menciptakan berbagai trik magic yang benar-benar baru, dengan makna yang luar biasa. Dalam card flourish pun, Yana telah mendemonstrasikan berbagai moves temuannya sendiri. Yana memiliki potensi untuk menjadi lebih dari sekedar magician, "magic scientist", "ilmuwan di bidang magic", itulah yang mungkin menjadi profesi Yana jika kemampuannya terus dikembangkan, diasah di komunitas yang tepat, dan dipublikasikan oleh media profesional. Berikut adalah wawancara dengan Yana Triwardana pra-final WIMC Season 1.




1. Apa yang menjadi kebahagiaan tertinggi anda saat bermain magic?

Permainan magic saya bisa menjadi inspirasi buat orang-orang yang melihatnya, dan mereka bisa memetik makna yang terkandung didalam magic itu sendiri. Satu lagi, ekspresi yang tak biasa dari mereka akan menambah sensasi tersendiri.



2. Siapakah yang menjadi inspirasi terbesar anda selama menjadi seorang magician?

Untuk dalam negeri saya memilih Joe Sandy karena kekreatifannya bermain magic dengan peralatan dan perlengkapan yang sederhana sekali, untuk luar negeri saya memilih David Coperffield karena kejeniusannya dalam membuat sesuatu yang terlihat benar-benar magic.



3. Apakah anda mempunyai waktu khusus untuk melatih trik/ rutin magic anda? Jika ada, kira-kira berapa jam dalam seminggu?

Saat pertama kali memulai mempelajari magic saya sanggup belajar sampai 10 jam sehari untuk sebuah trik, atau rata-rata 5 sampai 6 jam sehari. Kini saya sudah menguranginya jamnya karena hampir semua basic trick magic sudah saya kuasai..ya buat satu minggu saya rata-rata 10 jam sampai 20 jam untuk mengembangkan trik yang sudah saya bisa. Dengan selalu up to date dari internet.



4. Jika anda bisa memilih magician manapun di dunia ini untuk tampil satu panggung dengan anda, siapakah yang akan anda pilih? Permainan apa yang akan anda bawakan?

Bingung untuk pertanyaan yang satu ini, saya menganggap setiap magician punya kelebihan masing-masing. Saya memilih Calen Morelli. Dan kita berdua akan bermain Dresscode, dimana baju kita akan saling tertukar..Transposition Dresscode adalah imajinasi yang terlintas dibenak saya..Bisakah anda membayangkannya?



5. Selama kontes WIMC, menurut anda siapa peserta yang memiliki skill magic yang kuat? (Selain rival anda di final), apa alasan anda?

Shin, dia adalah magician yang punya gaya berbeda dan magician yang bermodal..saya suka karakternya dan caranya membawakan.



6. Apa pendapat anda tentang Mayo Joviano?

Mayo, hm saya pikir kita sangat berbeda, dia senang bermain manipulation saya senang prediksi angka

Mayo sudah menunjukkan bakat emasnya diusia yg belia, dan punya prospek yg bagus kedepannya dan saya tahu Mayo mengikuti kompetisi magic tidak hanya di WIMC, dan itu membuat jam terbangnya setingkat diatas saya



7. Seberapa besarkah keyakinan anda bisa memenangkan WIMC?

Saya dan Mayo sudah masuk final. Peluang kita sama-sama besar..saya rasa angka 50% adalah peluang saya untuk menang di WIMC, semua saya serahkan ke juri-juri



8. Diantara ke-52 kartu remi, kartu apakah yang menjadi favorit anda? Apa alasannya?

Kartu As Hati adalah favorit saya..alasannya adalah sebagai perlambang cinta, lebih ekslusif, dan kartu yg disukai banyak wanita..sering saya mem-force' As Hati dalam kehidupan nyata tuk membahagiakan orang lain



9. Untuk rencana ke depan, apa aktivitas yang akan anda lakukan yang berhubungan dengan dunia sulap?



Hampir 2 tahun sudah saya belajar magic secara autodidak, lewat banyak e-book magic, beberapa literatur, dan tentunya ratusan bahkan ribuan video-video magic dari internet ataupun televisi..sempat saya membuat komunitas magic, tapi hanya bertahan 2 bulan.
Setelah WIMC ini saya akan mencoba peruntungan saya dengan bergabung ke komunitas-komunitas magic yang sudah eksis dan memunculkan banyak magician handal, saya akan mencoba belajar dari mereka yg sudah eksis dan berpengalaman di dunia magic.
Saya akan meneruskan proyek menulis e-book magic, mencoba membuat karya tulis magic yg isinya karya asli saya, membuat video-video tutorial magic ataupun card flourish dgn kualitas lebih baik, dan tentunya membuat komunitas magic ditempat saya bermukim.

Kunjungi dan berpartisipasilah dalam voting magician Internasional terbaik di link berikut ini   :

0 komentar:

Posting Komentar

 
;