Minggu, 13 Maret 2011

Interview With Mayo Joviano, Finalis Wikumagic Indonesian Magic Competition Season 1

Mayo Joviano, sebuah nama yang cukup unik bagi saya.  Di usianya yang masih cukup muda, Mayo sudah memiliki jam terbang yang tinggi di dunia magic.  Aliran yang dipilih pun tidak main-main, Stage magic beraliran klasik yang menitikberatkan pada manipulasi kartu, parasol, dan CD.  Memang pantas jika selama turnamen WIMC Mayo Joviano menjadi favorit dewan juri karena memang pertunjukan yang disajikannya sangat profesional.  Berikut wawancara lebih dekat tim Wikumagic dengan Mayo Joviano untuk menyambut babak final yang akan diselenggarakan minggu ini.



1. Apa yang menjadi kebahagiaan tertinggi anda saat bermain magic?

Saya sangat bahagia ketika saat orang-orang atau audience tersenyum atau kaget (berkata WOW) ketika saya bermain magic di atas panggung karena saya senang sekali membuat orang tersenyum^^


2. Siapakah yang menjadi inspirasi terbesar anda selama menjadi seorang magician?

Dalam magic saya terinspirasi dengan Mike Chao karena permainan dia sangat simple hanya menggunakan card and ball tetapi dia dapat membuat permainan yang sesimpel itu menjadi luar biasa.


3. Apakah anda mempunyai waktu khusus untuk melatih trik/ rutin magic anda? Jika ada, kira-kira berapa jam dalam seminggu?



Hmm, dulu saya rajin berlatih magic di saat ada waktu kosong pasti saya mencari lagu di internet dan berlatih di diepan kaca di kamar saya . Tetapi sekarang saya jarang berlatih mungkin ketika saat ada perform atau lomba baru saya berlatih karena saya sibuk dengan sekolah saya yang jurusan pariwisata, dan sekolah saya hari sabtu masuk dulu sabtunya libur jadi hari hari saya jadi sibuk :P.
Tetapi saya juga tidak meninggalkan magic begitu saja saya juga mencari inspirasi magic melalui aktifitas saya sehari hari ketika di mall , sekolah, rumah dll. Karena saya yakin suatu kreativitas akan muncul di sektitar kita dimanapun dan kapan pun tetapi kita tidak menyadarinya.


4. Jika anda bisa memilih magician manapun di dunia ini untuk tampil satu panggung dengan anda, siapakah yang akan anda pilih? Permainan apa yang akan anda bawakan?

Tidak usah jauh jauh saya akan memilih guru saya Michael Wong karena permainan dia bagus sekali dan yang akan saya mainkan adalah classic magic dan manipulasi kartu.


5. Selama kontes WIMC, menurut anda siapa peserta yang memiliki skill magic yang kuat? (Selain rival anda di final), apa alasan anda?

Hmm, saya tdak tahu pasti. Tetapi saya suka dengan gaya berbicara Caferno Wei. Karena dia dapat berbicara selancar itu dalam video karena saya aja tidak dapat berbicara selancar itu ketika saya bermain mentalism di atas panggung hahhaha good job for caferno ^^ good luck for you


6. Apa pendapat anda tentang Yana Triwardana?

Yana bagus dalam permainannya hanya sayangnya kualitas gambar videonya kurang bagus, tetapi permainan dia bagus :) good job


7. Seberapa besarkah keyakinan anda bisa memenangkan WIMC?

Kalau menang atau kalah itu pasti selalu ada dalam lomba , jadi saya tidak bisa pastikan kalau saya yang akan menang. Karena prinsip saya begini : saya tidaklah hebat dan saya tidak akan berkata kalau saya jago atau pro, tetapi saya mengunggu orang-orang lain yang berkata saya itu jago dan hebat. Tetapi kalau itu terjadi saya tidak boleh sombong dan harus menginggat di atas langit masih ada langit. Jadi kita harus sering berlatih dan memiliki kemauan dalam dunia magic


8. Diantara ke-52 kartu remi, kartu apakah yang menjadi favorit anda? Apa alasannya?

Dalam 52 kartu itu saya menyukai kartu as of spade , karena di setiap kartu yang kita beli (berbeda jenis seperti bicycle, bee dll) kartu as nya berbeda beda.


9. Untuk rencana ke depan, apa aktivitas yang akan anda lakukan yang berhubungan dengan dunia sulap?



Saya akan mencoba lebih keras lagi menggikuti lomba2 magic yang ada di jakarta ini dan mencoba untuk meraih juara karena dari kemaren saya dapat peringkat yang tipis sekali seperti peringkat 5 dan peringkat 6 saat lomba.
Dan saya sedang mencoba membawa tour untuk anak sd dengan bermain sulap (bermain sulap dalam bus) jadi saya sebagai tour leader dapat menjelaskan tentang sejarah sejarah bangunan disertai bermain sulap hehehe.

Okey thx for all yang udah dukung saya di wiku magic , seperti biasa saya akan mencoba membawakan yang terbaik untuk semua audience. dan yang baru bermain sulap saya punya pesan : "jangan sampai sulap membawa segalanya" sorry nih kalau saya salah ngomong tetapi ini yang saya alami dulu. kalau anda benar2 bertekad dalam magic oke silahkan laksanakan . Tetapi jangan lupa juga dengan kegiatan sehari2 kalian seperti sekolah, teman2, orang tua, atau mungkin pacar hahaha. Kata2 itu saya dapat dari teman saya bernama EKO waktu dia masih bekerja di magic cafe. Setelah di pikir2 benar juga kalian bisa nga naik kelas, di tinggalin teman atau kehilangan orang yang anda SAYANGI karena kesibukan anda dalam dunia ini. Anymore sorry bgt loh kalau saya salah ngomong skali lagi hehehe karena di dunia ini ga ada manusia yang sempurna hehe.
Ok ini informasi singkat dari saya
So i'm mayo joviano thanks forr all and remember do the best for all ^^
FB: mayo joviano
YM: mayzzz_blues@yahoo.com

Kunjungi dan berpartisipasilah dalam voting magician Internasional terbaik di link berikut ini   :

0 komentar:

Posting Komentar

 
;